1200 Anggota SapaMu ikuti Apel dan Pengarahan Hadapi Pembukaan Muktamar

0
88
1000 perwakilan KOKAM seluruh Jawa Tengah mengikuti apel, simulasi sekaligus pengarahan di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Ahad (2/10/22).

CIREBONMU.COM, SURAKARTA – Sekitar 1000 perwakilan KOKAM seluruh Jawa Tengah mengikuti apel, simulasi sekaligus pengarahan di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Ahad (2/10/22).

Apel KOKAM Jawa Tengah siap menuju muktamar di Gedung Edutorium UMS ini bertepatan dengan Milad KOKAM ke-47.

Selain KOKAM, apel kesiapan dan pengarahan menghadapi pembukaan muktamar ini juga diikuti anggota Tapak Suci Putra Muhammadiyah dan Satpam UMS

Komandan Satuan Pengamanan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 (SapaMu), yang juga Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah, Eko Pujiatmoko, S.E, menyampaikan apel simulasi dan pengarahan kepada SapaMu ini digelar untuk persiapan menghadapi pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 di Stadion Manahan Solo.

” Setelah ini nanti secara teknis SapaMu akan dibawa ke Stadiun Manahan Solo untuk mengetahui titik-titik pengamanan. Dengan acara hari ini, kami melihat kesiapan SapaMu insya Allah sudah terpenuhi,” katanya.

1200 Anggota SapaMu ikuti Apel dan Pengarahan Hadapi Pembukaan Muktamar CirebonMU
1000 perwakilan KOKAM seluruh Jawa Tengah mengikuti apel, simulasi sekaligus pengarahan di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Ahad (2/10/22)

Langkah selanjutnya, mengetahui hal-hal yang sifatnya teknis, juga pembinaan dari pimpinan serta Diklat antar elemen.

“Ada 4 elemen yang tergabung dalam SapaMu ini. Yaitu KOKAM Pemuda Muhammadiyah, Tapak Suci Putra Muhammadiyah, satuan pengamanan kampus serta warga Gonilan,” tambahnya.

Eko mengatakan SapaMu bertekat memberi keteladanan sikap dalam memberikan pelayanan saat muktamar di Solo seperti yang telat diperlihatkan pada muktamar-muktamar sebelumnya.

“Bagaimana melayani pejabat negara, anggota Muhammadiyah dan muktamirin sehingga muktamar bisa berjalan tanpa gangguan,” lanjut Eko.

Eko mengungkapkan untuk sementara, jumlah SapaMu yang dipersiapkan untuk muktamar mencapai 1200 personil. Jumlah anggota KOKAM di Jawa Tengah mencapai 10.000 orang

“Sementara kita siapkan1200. Nanti berjalan terus berjalan, kebutuhan antar seksi kita terima apa, cukup 1200 atau lebih nanti bisa dilihat setelah rapat rapat antar seksi,” pungkasnya. (yan/rilis)

Sumber : Media Center Panitia Muktamar 48

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini