200 Anggota Satuan Pelayanan Muktamar (Salamu) Ikuti Outbond dan Pelatihan

3
84
200 anggota Satuan Pelayanan Muktamar (Salamu) mengikuti outbond dan pelatihan tahap pertama di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Ahad (9/10/22).

CIREBONMU.COM, SURAKARTA– Sebanyak 200 anggota Satuan Pelayanan Muktamar (Salamu) mengikuti outbond dan pelatihan tahap pertama di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Ahad (9/10/22).

Sekretaris Panitia Penerima Muktamar, Bambang Sukoco menyampaikan pelatihan kepada anggota Salamu diberikan mengingat mereka merupakan ujung tombak pelaksanaan muktamar.

Salamu akan melakukan pendampingan terhadap peserta dari berbagai daerah termasuk anggota tanwir dan  anggota muktamar selama di kota Solo

“Termasuk sebelum datang mereka akan mendapat pendampingan-pendampingan, informasi. Di Solo  mereka akan mendapatkan pendampingan sampai pulang. Salamu ini bagian dari kepanitian yang merupakan inti panitia,” terangnya.

Baca Juga : Bangga Jadi Kader Muhammadiyah, Ini Alasan Ustadz Adi Hidayat

Menurut Bambang Sukoco, tujuan dari adanya Salamu agar peserta memperoleh informasi pelayanan yang dibutuhkan selama di Solo.

Jumlahnya sebanyak 400 personil yang berasal dari Muhammadiyah wilayah dan daerah.

“Dan insya Allah kita siap. Basisnya dari wilayah kita turunkan ke daerah. Setiap Daerah berjumlah 3 pendamping. Jumlahnya sekitar 400 anggota,” lanjutnya.

Bambang menambahkan, pelaksanaan muktamar tinggal 39 hari lagi persiapan Salamu sudah 75 persen, dan nanti dilakukan pelatihan-pelatihan untuk Salamu.

Baca Juga : Parade Murottal Semarakan Tabligh Akbar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48

Salah satu anggota Salamu, Banu mengatakan  muktamar merupakan gawe besar yang sangat langka digelar sehingga sangat disayangkan bila sebagai kader tidak bisa berkontribusi dalam muktamar

“Salamu itu nanti fokus pelayanan terhadap seluruh muktamirin ketika sampai arena muktamar mulai dari bandara, titik penjemputan. Peserta butuh apa kami akan melakukan pelayanan yang maksimal,” kata Banu yang mantan aktifis IMM itu. (yayan/rilis)

Sumber : Media Center Panitia Muktamar 48 (Media AfiliasiMu)

cirebonmu.com

Berita Terkait :

98 Relawan dan 14 Pendamping Disiapkan Panitia Muktamar Muhammadiyah ke-48

Duta Muktamar Bersih Kampanyekan Green Muktamar

Tiga Juta Penggembira Bakal Hadiri Muktamar 48 Muhammadiyah ‘Aisyiyah, Panitia Siapkan Layanan Terbaik

Ribuan Relawan Siap Diterjunkan Dukung Muktamar ke-48 Surakarta

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini