35 Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah KKN Internasional di Philipina

2
45
Pembukaan Kegiatan KKN Internasional Mahasiswa Universitas Muhammadiyah di Wilayah Kerja KJRI Davao City, Philipina. (2/8/2022)

Davao City, CM – Konsul Jenderal RI Davao City, Achmad Djatmiko pada 8 Agustus 2022 lalu telah membuka secara resmi dimulainya kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional yang dilakukan 35 Mahasiswa  dari berbagai jurusan/fakultas pada Universitas Muhamadiyah Yogyakarta (UMY), Makasar, Bangka Belitung, UHAMKA, dan Sekolah Tinggi Farmasi Muhammadiyah Cirebon (STFMC).

KJRI Davao City menyambut baik rencana kegiatan KKN Internasional  tersebut dimana KJRI dalam menjalankan pembinaan masyarakat,berkolaborasi dengan berbagai stakeholder / institusi lainnya di Indonesia, kegiatan serta program KKN dapat disinergikan dengan program KJRI,  dilakukan secara lebih intensif dan, mencakup materi yang lebih luas sehingga diharapkan pembinaan pada WNI diwilayah kerjaakan lebih efektif dan efisien dan hasil yang lebih optimal.

35 Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah KKN Internasional di Philipina CirebonMU

Kegiatan KKN ini merupakan  pengabdian Universitas Muhamadiyah kepada WNI di Filipina Selatan yang diprogramkan kegiatan berupa  mengajar bahasa Indonesia, memberikan wawasan kebangsaan, memberi pelatihan keterampilan pada WNI  terutama Person of Indonesia Descents (PIDs) dan perbaikan sarana prasarana warga yang akan dilaksanakan selama 1 bulan (9 Agustus-2 September 2022) Tempat  kegiatan KKN adalah Region XII. di Glan, Lainsasi, General Santos dan Davao City. Kegiatan dan pembiayaan dilakukan secara mandiri oleh UMY. (yayan/rilis)

Sumber : Humas STF Muhammadiyah Cirebon – https://stfmuhammadiyahcirebon.ac.id – kemlu.go.id

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini