430 Salamu Disiapkan Panitia Penerima Muktamar untuk Layani Peserta  Muktamar

3
50
Rapat Koordinasi LO Salamu dan Interkoneksi di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Rabu (2/11/22). Foto : Tim Media Muktamar 48

CIREBONMU.COM, SURAKARTA – Panitia Penerima Muktamar ke48 Muhammadiyah dan Aisyiyah telah merekrut 430  naradamping atau Liasion Officer (LO) yang akan memberi pelayanan kepada  peserta muktamar. Salamu merupakan unit kerja yang dipersiapkan untuk memberi pelayanan kepada peserta sejak berada di tempat kedatangan sampai kepulangan.

Mereka juga bertugas memastikan persyaratan  dipenuhi dengan baik oleh peserta sehingga harus  berkomunikasi dengan para  penanggung jawab wilayah.

Ada juga tim Salamu yang bertanggung jawab  penjemputan, mengantar ke tempat  penginapan, tukar mandat dan juga kegiatan yang berhubungan dengan peserta selama mengikuti muktamar.

Baca Juga : Ojekmu.48 Siap Beroperasi Layani Warga Dan Penggembira Muktamar 48

Penanggung jawab Satuan Pelayanan Muktamar (Salamu), Iskak Sulistya, saat ditemui usai Rapat Koordinasi LO Salamu dan Interkoneksi di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Rabu (2/11/22) menyampaikan, pihaknya telah merekrut 430 naradamping (LO).

Terdiri dari 130 LO Salamu yang berkenaan dengan registrasi dengan tugas menguruai tukar mandat. Dan 280 pendamping wilayah serta 20 LO khusus yang terdiri dari dosen muda.

430 Salamu Disiapkan Panitia Penerima Muktamar untuk Layani Peserta  Muktamar CirebonMU
Iskak Sulistya, Penanggung jawab Satuan Pelayanan Muktamar (Salamu) Panitia Muktamar 48. (foto: Tim Media Muktamar 48)

“Tugas mereka berbeda-beda namun sama, melayani peserta sebaik baiknya, dari kedatangan, mobilisasi di Solo, dari penginapan ke Edutorium dan tempat lainnya dan juga nanti pengantaran pada saat kepulangan,” ujar Iskak.

Baca Juga : Berbagai Manfaat Dan Informasi Ada Super Apps Muktamar

Diungkapkan Iskak, data yang diperoleh panitia Salamu, banyak peserta yang turun di luar kota Solo. Yaitu di Bandara Juanda Surabaya, Bandara Ahmad Yani Semarang dan Bandara Yogyakarta.

“Maka kami juga bekerja sama dengan PWM-PWM yaitu PWM Jawa Timur, DIY dan Jawa Tengah untuk mempersiapkan  tim khusus yang nanti akan membantu atau panjang tangan Salamu yang berada di tiga kota yang berfungsi melakukan penjemputan peserta yang turun di luar kota Solo,” terang Iskak.

Baca Juga : Sidang Pleno 1 Muktamar Segera Digelar, Ketua SC Muktamar Minta Materi Muktamar Tidak Bocor

Iskak menyebut persiapan panitia Salamu Insya Allah sudah semakin matang dengan mobilisasi dan konsolidasi kepada LO. Panitia Salamu juga sudah melakukan simulasi tugas pada Sabtu tanggal 29 Oktober 2022. Berupa simulasi kedatangan, registrasi, penelitian berkas, keuangan dan lain-lain.

Iskak menambahkan, pada tanggal 5-6 November ketika ada Sidang Pleno 1 akan disiapkan LO, dimana 1 pimpinan akan didampingi 1 LO. (yayan/rilis)

Sumber : Tim Media Center Panitia Muktamar 48

cirebonmu.com

Berita Terkait :

200 Anggota Satuan Pelayanan Muktamar (Salamu) Ikuti Outbond dan Pelatihan

Panitia Muktamar Gelar Simulasi Tukar Mandat, Begini Alur Kerjanya

Simulasi Pemilihan Muktamar KE-48 di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS Diikuti Ketua Umum PP Muhammadiyah

Panitia Muktamar Akan Bertemu Relawan Penjemputan Peserta Dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini