461 Atlet Ikuti Kejurda Tapak Suci Ciayumajakuning, UMC CUP I Tahun 2023

0
519

CIREBONMU, SUMBER – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tapak Suci UMC Cup I yang dihelat pada 13-15 Oktober 2023 berlangsung di GOR Ranggajati Sumber, sukses digelar Forum Pimpinan Daerah Tapak suci se-Ciayumajakuning dengan diikuti sebanyak 461 orang atlet. Kegiatan kejurda ditutup secara resmi pada Ahad (15/10/23).

Tampak hadir pada acara penutupan dari PP. Muhammadiyah, Muhammad Sayuti, PH.d., yang juga sebagai BPH Universitas Muhammadiyah Cirebon, didampingi Ketua PDM Kabupaten Cirebon, Novan Hardiyanto, MM., serta Rekto UMC, Arif Nurudi, MT., dan ketua Forkopimda Tapak Suci Ciayumajakuning, Andriyan Sarnubi, S.IP., ST., P.Ma.

Saat ditemui, Ketua Forkopimda Tapak Suci Ciayumajakuning, Andriyan Sarnubi, menyampaikan bahwa kejuaraan ini adalah sarana efektif untuk silaturahim antar anggota Tapak Suci dan pencetakan Kader militan berbasis prestasi serta aktualisasi gerakan Muhammadiyah berkemajuan.

“Saya apresiasi kiprah Universitas Muhammadiyah Cirebon dalam implementasi pembentukan Kader Muhammadiyah dan juga dalam rangka penjaringan Mahasiswa baru UMC melalui program Beasiswa kuliah di UMC, bagi peraih Medali Emas dan Perak ditingkat SLTA,” ujar Andrian.

461 Atlet Ikuti Kejurda Tapak Suci Ciayumajakuning, UMC CUP I Tahun 2023 CirebonMU

Muhammad Sayuti, PH.d., dalam amanatnya menyampaikan bahwa kejuaraan ini bukan hanya sekedar bertanding, namun memupuk keimanan dan akhlak yang kuat sesuai dengan motto Tapak Suci, “Dengan Iman dan ahlak saya menjadi kuat, Tanpa Iman dan ahlak saya menjadi lemah”.

Dikesempatan yang sama, Rektor UMC, Arif Nurudi, MT.,  menambahkan bahwa Kejuaraan Daerah Tapak Suci Ciayumajakuning UMC CUP ini akan berkelanjutan dan pelaksanaan untuk UMC Cup II tahun depan akan dipercepat sekitar bulan juli agar sertifikat kejuaraannya segera di pakai untuk beasiswa kuliah di UMC. (Yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini