Abdul Mu’ti Minta Para Suami Kader Nasyiatul Aisyiyah untuk Ikhlas

3
120
Sekretaris Umum PP Muhamamdiyah Abdul Mu'ti pada Tanwir V Nasyiatul Aisyiyah, Jum'at (2/12). foto : Tim Media Muktamar XIV Nasyiatul Aisyiyah

Bandung, CM — Hadir secara langsung di Kota Bandung, Sekretaris Umum PP Muhamamdiyah Abdul Mu’ti pada Tanwir V Nasyiatul Aisyiyah, Jum’at (2/12).

Menurut informasi, Abdul Mu’ti terbang langsung dari India sesuai mengikuti kegiatan pertemuan bilateral Indonesia-India.

Dalam sambutannya, Abdul Mu’ti menyampaikan bahwa para suami kader Nasyiatul Aisyiyah harus siap mendampingi bini dan anak (MBA).

Baca Juga : Pos Pelayanan Muhammadiyah, Salurkan Bantuan Logistik Hingga Dirikan Sekolah Darurat

“NA ini kalau Muktamar juga diikuti para suami yang bergabung dalam ISNA (Ikatan Suami Nasyiatul Aisyiyah). Sehingga mungkin panitia agak repot menyediakan akomodasi, karena enggak bisa menghitung kamar murni peserta saja, namun juga peserta bersama pendampingnya. Saya lihat di sekitar sini juga ada anak-anak. Mungkin satu-satunya Muktamar yang membawa anak-anak hanya Nasyiatul Aisyiyah,” ujar Mu’ti disambut gelak tawa tamu undangan dan para peserta Tanwir.

Abdul Mu'ti Minta Para Suami Kader Nasyiatul Aisyiyah untuk Ikhlas CirebonMU
foto : Tim Media Muktamar XIV Nasyiatul Aisyiyah

Abdul Mu’ti menambahkan bahwa ia pernah mengusulkan kepada PP Muhammadiyah, agar di kantor PP Muhammadiyah harus ada childcare, khususnya ketika ada rapat Nasyiatul Aisyiyah.

“Nanti kita usahakan di kantor PP Muhammadiyah ruangan untuk ibu-ibu Nasyiatul Aisyiyah mengasuh anaknya,” imbuhnya.

Baca Juga : Komitmen MDMC, Wujudkan Kegiatan Tanggap Darurat Bencana Tanpa Kekerasan

Sekum PP Muhammadiyah ini juga menyoroti salah satu point dari 10 komitmen Nasyiatul Aisyiyah “Sedekah waktu minimal seminggu untuk Nasyiah”. Ia berpesan agar para suami kader Nasyiatul Aisyiyah harus ikhlas jika ada satu hari di mana suami mengikuti program MBA (menemani bini dan anak).

“Inilah komitmen yang tidak mudah, karena harus membagi waktu antara karir profesional, aktif di organisasi dan menjadi ibu, menjadi bagian dari membangun keluarga yang sakinah dan mawaddah. Dan ini adalah bagian penting dari bagaimana Nasyiah terus berperan,” tegas Mu’ti. (yan/rilis)

Sumber : Media Center Muktamar XIV Nasyiatul Aisyiyah

Berita Terkait :

Tanwir V Pra Muktamar XIV Nasyiatul Aisyiyah Resmi Dibuka

Nasyiatul Aisyiyah Siap Hasilkan Isu Strategis Memajukan Perempuan di Muktamar Ke-14

Komitmen Nasyiatul Aisyiyah di Muktamar XIV, Majukan Perempuan Kuatkan Peradaban Bangsa

Ini Lokasi Pelaksanaan Muktamar XIV Nasyiatul Aisyiyah di Bandung

Ribuan Peserta Akan Menghadiri Dan Meriahkan Muktamar XIV Nasyiatul Aisyiyah

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini