ADDU Philipina Jalin Kemitraan Dengan Lima Perguruan Tinggi Muhammadiyah

2
71
Penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) antar institusi

Davao City, CM – Dengan misinya untuk mempromosikan pemahaman budaya dan persahabatan dengan tetangga-tetangganya di Asia, Universitas Ateneo de Davao – melalui Internasionalisasi Ateneo untuk Kantor Mindanao – menjadi tuan rumah delegasi Indonesia yang terdiri dari lima (5) Perguruan Tinggi Muhammadiyah untuk pertemuan eksplorasi untuk bidang-bidang kerjasama yang potensial. Universitas-universitas Indonesia yang berkunjung antara lain Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY); Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA); Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung (UNMUH BABEL); Sekolah Tinggi Farmasi Muhammadiyah Cirebon (STF Muhammadiyah Cirebon); dan Universitas Muhammadiyah Makassar (UNISMUH MAKASSAR) 10 Agustus 2020 lalu.

Delegasi tersebut bertemu dengan perwakilan dari berbagai departemen ADDU yaitu Ateneo Internationalization for Mindanao Office, Arrupe Office of Social Formation, dan Al Qalam Institute untuk diskusi teknis pelaksanaan program bersama.

Menindaklanjuti kunjungan tersebut, Delegasi RI kembali mengunjungi ADDU untuk Seremonial Penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) antar institusi. Pada saat penandatanganan, ADDU diwakili oleh Presiden – Pdt. Fr. Joel E. Tabora, S.J. – dan Wakil Presiden Eksekutif – Bpk. Jeremy S. Eliab. Diantara 5 PT Indonesia, ADDU menandatangani perpanjangan MOU dengan UMY dan MOU baru dengan UNMUH BABEL, STF Muhammadiyah Cirebon, UNISMUH MAKASSAR, dan UHAMKA.

ADDU Philipina Jalin Kemitraan Dengan Lima Perguruan Tinggi Muhammadiyah CirebonMU

HEI Muhammadiyah diwakili oleh pengurus sebagai berikut:

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Fitri Arofiati, S.Kep., Ns., MAN. (Direktur, Kerjasama dan Hubungan Internasional)

Dr Aris Slamet Widodo, SP. MSc. (Kepala, KKN Mahasiswa)

Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung

Pratiwi Amelia, M.pd. (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan)

Universitas Muhammadiyah Makassar

Maharida Manindar. S.Pd. M.Pd. (Kepala, Kantor Urusan Internasional)

Sekolah Tinggi Farmasi Muhammadiyah Cirebon

Apt., Deni Firmansyah, M.Sc (Kepala, Kantor Urusan Internasional)

Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka

(tidak ada perwakilan langsung)

Dengan kemitraan formal antara ADDU dan HEIs Indonesia, kolaborasi di bidang pertukaran mahasiswa dan fakultas; sesi pembelajaran internasional; program magang; kegiatan penelitian bersama dan publikasi; program pengabdian masyarakat mahasiswa internasional; program akademik jangka pendek; dan kegiatan lain yang disepakati bersama oleh kedua universitas. (yayan/rilis)

Sumber :

– Humas STF Muhammadiyah Cirebon – https://stfmuhammadiyahcirebon.ac.id

https://kemlu.go.id

https://international.addu.edu.ph

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini