ALBHA BANTUL GERAKAN DONASI UNTUK RENOVASI PONPES ASY SYIFA BAMBANGLIPURO

0
82

Cirebonmu, Bantul –  Alumni Bimbingan Haji Aiyiyah Bantul (ALBHA) Bantul selenggarakan open donasi renovasi pondok pesantren (Ponpes) Asy Syifa Bambanglipuro melalui pengajian rutin ahad legi pada Ahad (22/10) bertempat di pondok pesantren Muhammadiyah Asy syifa  Bambanglipuro Bantul. Penggalangan dana renovasi pondok ini dilaksanakan atas kondisi yang memprihatinkan fisik bangunan yang sudah mulai rapuh dan cenderung kurang aman dan sehat bagi warga pondok pesantren.  Hadir dalam kegiatan tersebut ketua PDM Kab Bantul Arba riksawan qomaru, dan Jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab Bantul, juga Pengurus ALBHA Kab Bantul dan jamaah ALBAH Se Kabupaten Bantul.

ALBHA BANTUL GERAKAN DONASI UNTUK RENOVASI PONPES ASY SYIFA BAMBANGLIPURO CirebonMU

H.Abu Muhsin, S.Sos, ketua Albha Bantul mengatakan, pertemuan & pengajian Albha yang biasanya di selenggarakan di Masjid Agung Manunggal Bantul, diunduh di masjid At Tanwir Pondok Pesantren Muhammadiyah Asy syifa Bambanglipuro, sekaligus ditujukan untuk penggalangan donasi renovasi gedung Pondok Pesantren Asysyifa yang kondisinya perlu segera direnovasi.” Hal Senada disampaikan ketua PDM Kab Bantul Arba Riksawan Qomaru bahwa pondok pesantren asyifa yang telah lama berdiri  ini harus tetap kokoh berdiri untuk menjadi madrasah pembelajaran bagi warga pondok dalam menimbu ilmu. Melalui gerakan filantropi yang digagas oleh pengurus ALBHA Kab Bantul ini diharapkan membangkitkan kembali spirit berbagi dan memberi sebagaimana dulu KH Ahmad Dahlan memukul kenthongan  mengumpulkan para saudagar di Kauman Yogyakarta, untuk berdonasi menggerakkan amal usaha Muhammadiyah. Lebih lanjut Qomaru menyampaikan bahwa saat ini dana renovasi pondok baru terkumpul Rp. 100.214.011,- dan membutuhkan dana sekitar  1,2 Milyar, untuk itu panitia masih memberikan kesempatan beramal bagi jamaah, warga yang akan membantu berdonasi ke lazismu untuk renovasi pondok pesantren asy syifa bambanglipuro bantul DIY.

Sementara KH. Drs. Yusuf A Hasan, M.Ag PP Muhammadiayh dalam pesannya mengupas makna dan filosofi amalan haji. Termasuk di dalamnya ajakan untuk berinfak membangun Pondok Pesantren Asysyifa sebagai bagian dari amal Jariyah jamaah haji. (yn/budi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini