Alhamdulillah, Prodi Pendidikan Matematika FKIP Unismuh Raih Akreditasi Unggul

3
90

CIREBONMU.COM, MAKASSAR – Kabar gembira menyelimuti civitas akademika Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar. Prodi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar meraih akreditasi Unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan (LAMDIK).

Kabar gembira tersebut disampaikan Dekan FKIP Unismuh Makassar Erwin Akib PhD, di Kampus Unismuh Makassar, Selasa (18/10/22).

Akreditasi Unggul Prodi Pendidikan Matematika FKIP Unismuh tersebut tertuang dalam SK LAMDIK Nomor 397/SK/LAMDIK/Ak/S/X/2022 . Dekan FKIP Unismuh Erwin Akib PhD mengaku bahagia dan terharu atas pencapaian tersebut.

“Bahagia karena hasil kerja keras terbalas hasil maksimal, terharu karena saya melihat langsung bagaimana tim bekerja sejak 6 bulan yang lalu. Mereka begitu kompak dan tak kenal lelah. Bahkan saat terkapar pun, mereka bangkit kembali demi pencapaian yang luar bias ini,” ungkapnya.

Erwin sangat mengapresiasi kerja keras tersebut. “Terima kasih kepada tim yang sangat luar biasa. Kerja cerdas, ikhlas, dan tuntas demi persyarikatan Muhammadiyah,” ujarnya.

Baca Juga : Respon Tanggap Darurat, MDMC Bersama KOKAM Dan Relawan Muhammadiyah Bantu Warga Kulonprogo

Dengan pencapaian ini, Pendidikan Matematika Unismuh merupakan prodi pertama di FKIP yang meraih akreditasi Unggul. Capaian ini melengkapi capaian Akreditasi A, yang telah diraih 5 Prodi di FKIP Unismuh. Kelimanya yaitu Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Sosiologi, Teknologi Pendidikan, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, dan Pendidikan Profesi Guru.

Prodi Pendidikan Matematika Unismuh berdiri sejak 11 September 1993. Sebelum meraih akreditasi Unggul, Prodi ini telah meraih akreditasi B dari BAN-PT pada tahun 2017.

Saat ini, Prodi Pendidikan Matematika Unismuh dipimpin oleh Ma’rup MPd (Kaprodi) dan Abdul Gaffar MPd (Sekprodi).

Selain Pendidikan Matematika, FKIP Unismuh baru saja menerima tim Asesmen Lapangan Luring (ALL) dari LAMDIK untuk Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Pekan depan, Pendidikan Bahasa Inggris Unismuh juga bakal divisitasi.

Baca Juga : Meriahkan Muktamar Muhammadiyah Ke-48, UMS Gelar World Peace Forum

“Insyaallah, dua prodi di FKIP yang juga divisitasi bulan ini, bakal meraih pencapaian yang sama. Mohon doanya!” harap Erwin.

Hasil Kolaborasi

Ketua Prodi Pendidikan Matematika Unismuh Ma’rup MPd menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada segenap civitas akademika Unismuh Makassar yang telah memberi dukungan penuh.

“Terima kasih teman-teman tim UPPS, tim LED Prodi, dosen Prodi Matematika, alumni, dan mahasiswa lewat HMJ Pendidikan Matematika Unismuh,” ungkapnya.

Alhamdulillah, Prodi Pendidikan Matematika FKIP Unismuh Raih Akreditasi Unggul CirebonMU

Secara khusus ia juga berterima kasih atas dukungan Pimpinan Tingkat Universitas dan Pimpinan FKIP, serta semua Pimpinan Prodi di FKIP Unismuh.

“Terima kasih Pak Rektor, semua Wakil Rektor, Ketua Badan Penjaminan Mutu Pak Burhanuddin dan jajarannya yang selalu mendampingi, serta Pak Nasrun, Ketua LP2AI dan jajarannya,” lanjut Ma’rup.

Baca Juga : Siap Bersaing Global, UMS Akan Buka Cabang di Korea Selatan

“Alhamdulillah, pencapaian ini bisa kita raih karena kebersamaan, kerja keras, kerja cerdas, dan kerja Ikhlas tim dibawah arahan khusus dari Bapak Prof Irwan Akib, dan Bapak Dekan FKIP Erwin Akib,” ungkap Ma’rup.

Ia menceritakan, bahwa Tim Penyusun Laporan Evaluasi Diri Pendidikan Matematika telah terbentuk sejak 8 Maret 2022, melalui SK Dekan Nomor: 009/FKIP/III/1443/2022.

“Tim dipimpin Kaprodi Matematika saat itu, Bapak Dr Mukhlis. Dalam masa penyusunan LED itulah, terjadi perubahan struktur kepemimpinan dari Kaprodi Pak Mukhlis ke saya. Tapi kami tetap bekerja seperti semula, karena memang ini kerja tim,” ujar Ma’rup.

Untuk memperkuat kapasitas tim LED Prodi, lanjutnya, perwakilan Tim LED Pendidikan Matematika Unismuh mengikuti kegiatan LAMDIK CAMP yang dilaksanakan oleh Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah sebanyak dua kali, baik di Makassar maupun di Malang.

Baca Juga : Pra Muktamar Muhammadiyah Ke-48 Digelar Secara Blended

“Setelah itu, kami terus mempersiapkan dokumen, hingga pelaksanaan visitasi daring dua pekan lalu. Alhamdulillah, hasilnya sesuai target yang kami tetapkan bersama,” jelasnya.

Ke depan, kata Ma’rup, pihaknya bakal terus mengembangkan kegiatan akademik guna pengembangan pendidikan di Indonesia sesuai Visi Persyarikatan Muhammadiyah.

“Tentunya kami akan terus berupaya menunjukkan kinerja, dan mempertahankan status Unggul yang diraih,” pungkasnya. (yayan/rilis)

Sumber : Humas Unismuh Makassar

cirebonmu.com

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini