Amal Usaha Muhammadiyah ‘Aisyiyah Terus Berkembang Di masa Pandemi

0
34
Ketua Umum Pimpinan Pusat 'Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini meresmikan Gedung Blok A - Gedung Firdaus RSU 'Aisyiyah Ponorogo pada Sabtu (17/9/2022).

CIREBONMU.COM, PONOROGO – Dua tahun pandemi Muhammadiyah ‘Aisyiyah tidak berhenti untuk membangun gedung-gedung unggulan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah, termasuk RSU ‘Aisyiyah Ponorogo. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini dalam peresmian Gedung Blok A – Gedung Firdaus Rumah Sakit Umum (RSU) ‘Aisyiyah Ponorogo pada Sabtu (17/9/2022).

Noordjannah menyebutkan hal ini merupakan sebuah kesyukuran dimana Muhammadiyah ‘Aisyiyah dapat menghadapi pandemi dengan penuh kearifan. Upaya yang dilakukan ‘Aisyiyah bagi Noordjannah merupakan langkah nyata dalam memajukan negeri.

“Jika disitu ada ‘Aisyiyah, maka disitu ada pergerakan perempuan yang ingin mengisi negeri dengan penuh amanah,” tegas Noordjannah.

Lebih lanjut Noordjannah menyampaikan bahwa spirit ajaran agama Islam, sebagai hamba Allah ada dua hal yang harus dilakukan yakni sebagai Abdun.

Amal Usaha Muhammadiyah 'Aisyiyah Terus Berkembang Di masa Pandemi CirebonMU
Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini meresmikan Gedung Blok A – Gedung Firdaus RSU ‘Aisyiyah Ponorogo pada Sabtu (17/9/2022)

“Sebagai hamba yang harus bersujud, bersembah kepada yang Maha Agung dengan kekhusyukan dan ikhtiar yang sungguh-sungguh,” jelas Noordjannah. Umat Islam juga memiliki spirit untuk mewujudkan Islam Rahmatan lil’ Alamin yang memberikan rahmat kepada semua ciptaan Tuhan yang diwujudkan dari spirit nilai dan ikhtiar dengan amaliyah yang dilakukan,” lanjutnya.

Terkait pembangunan dan kemajuan yang dicapai RSU ‘Aisyiyah Ponorogo, Noordjannah mendorong agar RS ini dapat juga mengembangkan dirinya menjadi RS Pendidikan.

“Kami mendorong, mengapresiasi agar RSU ‘Aisyiyah Ponorogo menjadi RS pendidikan utama. Kita memerlukan itu karena perkembangan Muhammadiyah ‘Aisyiyah di Perguruan Tinggi luar biasa dan ada kepentingan untuk mempersiapkan tempat bagi fakultas kedoteran Muhammadiyah ‘Aisyiyah. Semoga RS ini menjdi semakin baik dan lebih baik serta melakukan pelayanan dengan penuh penghidmatan,” pungkasnya. (yayan/rilis/Suri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini