Anggaran Pelaksanaan Muktamar ke – 48 Capai 60 Miliar, Ini Sumber Dananya

4
70
Ketua PWM Jawa Tengah, Drs. H. Tafsir M.Ag mendampingi Ketua Umum PP. Muhammadiyah, Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir, M.Si. saat Simulasi Pemilihan Muktamar, Sabtu (29/10/22). Foto : Panitia Muktamar Ke-48

CIREBONMU.COM, SURAKARTA -Ketua PWM Jawa Tengah, Drs. H. Tafsir M.Ag mengungkap dana yang dibutuhkan untuk penyelenggaraan Muktamar ke – 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah. Ditemui usai menerima kunjungan Romo Joko Purwanto Pr dan para paroki gereja Katholik di Kota Solo di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Sabtu (29/10/22), orang nomer satu di pimpinan wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah tersebut mengungkapkan, anggaran pelaksanan Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah mencapai sekitar Rp 60 miliar.

“Persiapan muktamar mulai dari meramaikan semarak songsong muktamar sampai dukungan material finansial itu,  sudah all out ya, karena muktamar ini kira-kira membutuhkan dana Rp 60 miliar,” kata KH. Tafsir.

Baca Juga : Kunjungan Romo Alexander Joko Purwanto, Pr dan Paroki Gereja Katolik Kota Solo Diterima Ketua PWM Jawa Tengah

KH. Tafsir, yang juga tenaga pengajar Fakultas Ushuluddin dan Humaniora UIN Walisongo Semarang itu, mengungkapkan anggaran Rp 60 miliar tersebut dibagi kepada dua pihak yaitu PP Muhammadiyah dan PWM Jawa Tengah.

“Separo PP Muhammadiyah separo  Rp 30 miliar separoh Jawa Tengah Rp 30 miliar. Lha kemana kita kalau tidak  kepada mereka dari daerah, amal usaha perguruan tinggi dan rumah sakit untuk berta’awun, infaq, menyengkuyung yang 30 miliar ini,” ungkapnya.

Baca Juga : Simulasi Pemilihan Muktamar KE-48 di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS Diikuti Ketua Umum PP Muhammadiyah

Diungkapkan juga oleh Ketua PWM Jawa Tengah ini, pihaknya memilih amal usaha yang besar untuk mendapatkan sokongan dana penyelenggaraan muktamar. Jadi hanya pilih amal usaha yang besar-besar, 15 PTM/A dan 36 dari 53 rumah sakit.

Anggaran Pelaksanaan Muktamar ke – 48 Capai 60 Miliar, Ini Sumber Dananya CirebonMU
Ketua PWM Jawa Tengah, Drs. H. Tafsir M.Ag mendampingi Ketua Umum PP. Muhammadiyah, Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir, M.Si. saat Simulasi Pemilihan Muktamar,
Sabtu (29/10/22). Foto : Panitia Muktamar Ke-48

Pendanaan muktamar juga didapat dari pihak internal Muhammadiyah lain yaitu BPRS Artha Surya Barokah yang merupakan bank persyarikatan Muhammadiyah Jawa Tengah. Pihak eksternal yang ikut mendanai muktamar adalah Bank Jateng dari jalur sponsorship.

Baca Juga : Penggembira Muktamar Agar Segera Mendaftarkan Diri, Pesan Ketua Umum PP Muhammadiyah

Pendanaan muktamar juga diperoleh dari relasi bisnis Muhammadiyah maupun sponsorship yang bisa menopang dana muktamar, contoh seperti Bank Jateng sebagai sponsorship. Disampaikan Tafsir,  pendanaan untuk Muktamar sejauh ini lancar.

“Alhamdulillah. Karena dari RS dan PTM/A sudah lebih dari 50 persen, lebih dari 16 miliar. Jadi akumulasi masing-masing sumbangan  dari perguruan tinggi dan rumah sakit kita jumlah lebih dari 16 miliar,” tambahnya.

Baca Juga : Haedar Nashir Terpesona, Uhamka Laksanakan Launching Buku dengan Begitu banyak Peserta yang Hadir

Tafsir juga menambahkan, pemerintah Provinsi Jateng, melalui Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah menyampaikan semoga bisa membantu sampai dengan 4 miliar, tapi yang sudah pasti tertulis Rp 3 miliar. (yayan/rilis)

Sumber : Media Center Panitia Muktamar 48

cirebonmu.com

Berita Terkait :

Panitia Muktamar Muhammadiyah ‘Aisyiyah ke-48 Siapkan Layanan Fasilitas Peliputan Untuk Awak Media

Muktamar Muhammadiyah ‘Aisyiyah Ke-48, Muktamar Era Digital

Pelayanan Kesehatan Bagi Peserta Muktamar Muhammadiyah Ke-48, Begini Treatment-nya

No Room for Error, Relawan Pemondokan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 Diharapkan Jadi Ujung Tombak

Super Apps Muktamar Masuk Tahap Uji Coba Dan Integrasi Data Penggembira  Transportasi, Tempat Wisata, Media

Matangkan Persiapan, Panitia Penerima Muktamar Rencanakan Dua Kali Gladi Penggunaan Sistem E Voting

Penuhi Kebutuhan Konsumsi, 7 Vendor Siap Kerjasama Dengan Panitia Muktamar Muhammadiyah ‘Aisyiyah Ke-48

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini