Antisipasi Banjir, Panitia Muktamar dan Pemkab Sukoharjo Bersih -Bersih Lingkungan Kampus 1 UMS dan Edutorium

1
57
Panitia Penerima Muktamar ke48 Muhammadiyah dan Aisyiyah bertemu dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukoharjo membahas kebersihan lingkungan tempat pelaksanaan Muktamar, Senin (31/10/22). (Foto: TIm Media Center Panitia Muktamar 48)

CIREBONMU.COM, SURAKARTA – Panitia Penerima Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah bertemu dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukoharjo membahas kebersihan lingkungan tempat pelaksanaan Muktamar, Senin (31/10/22) lalu.

Bersamaan dengan pertemuan tersebut juga dilakukan pembersihan lingkungan sekitar tempat muktamar di kampus 1, pinggir jalan masuk kampus 2 dan lingkungan luar Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS. Pertemuan tersebut juga diikuti warga sekitar UMS dan dilaksanakan di depan jalan raya kampus 1 UMS.

Sekretaris Panitia Penerima Muktamar ke – 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, Bambang Sukoco, SH.,M.H., mengatakan sejumlah pihak tersebut mendiskusikan langkah-langkah untuk membersihkan lingkungan di sekitar kampus 1 UMS, jalan raya akses masuk kampus UMS dan lingkungan luar Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS.

Baca Juga : Sepuluh Isu Strategis Akan Dibahas Di Muktamar ke-48 ‘Aisyiyah

“Kami mendiskusikan kebersihan lingkungan di sekitar tempat muktamar dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sukoharjo dan warga sekitar juga. Apalagi kita punya tagline Muktamar Bersih yang harus konsisten dijalankan,” ujar Kabag Hukum UMS tersebut saat ditemui di lokasi.

Bambang Sukoco juga mengajak tamu muktamar yang datang ke UMS juga ikut serta menjaga kebersihan lingkungan muktamar. Jadi Datang bersih pulang juga bersih.

Antisipasi Banjir, Panitia Muktamar dan Pemkab Sukoharjo Bersih -Bersih Lingkungan Kampus 1 UMS dan Edutorium CirebonMU
Panitia Penerima Muktamar ke48 Muhammadiyah dan Aisyiyah bertemu dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukoharjo membahas kebersihan lingkungan tempat pelaksanaan Muktamar, Senin (31/10/22). (Foto : Tim Media Center Panitia Muktamar 48)

Sementara itu sekretaris Seksi Kesehatan Panitia Penerima Muktamar ke – 48, Istanto S.Pd.I., M.Pd.I menyampaikan hari ini ada dua kegiatan terkait langkah kebersihan lingkungan tempat pelaksanaan muktamar.

Baca Juga : Panitia Muktamar Hari Ini Rilis Super apps Muktamar Muhammadiyah di Playstore

Pertama pembersihan lingkungan kampus 1 UMS terutama di area samping sungai Pabelan bekerjasama dengan beberapa dinas di Pemkab Sukoharjo.

“Ada DLH, DPU dan pemerintah Kecamatan Kartasura. Tadi diawali pembersihan pinggir jalan kampus UMS oleh DLH. Besuk pembersihan area kebun Ponpes Modern Assalam. Tadi sudah izinkan pemiliknya untuk bersama-sama dibersihkan guna menyongsong muktamar,” terang Istanto.

Berikutnya, dilakukan pembersihan saluran air yang ada di luar gedung Edutorium dengan mengangkat sedimentasi. Selain itu juga dilakukan pembersihan sungai oleh MDMC Solo untuk mengantisipasi banjir dan juga persiapan muktamar. (yayan/rilis)

Sumber : Media Center Panitia Muktamar 48

cirebonmu.com

Berita Terkait :

Antisipasi Banjir, MDMC Siapkan Rencana Kontinjensi di Lokasi Muktamar Ke-48

Mulai Bebas Pajak Reklame Sampai Kantong Parkir, Pemkab Sukoharjo Dukung Penuh Muktamar Muhammadiyah Ke-48

Panitia Muktamar Audiensi dengan Polres Sukoharjo

Duta Muktamar Bersih Kampanyekan Green Muktamar

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini