Antisipasi Jalannya Pleno, Tempat Sidang Utama Pleno I Muktamar Didukung 3 Provider Internet

3
46
Gladi resik Sidang Pleno I Muktamar, Jumat (4/11). foto: Tim Media Muktamar 48

CIREBONMU.COM, SURAKARTA – Panitia Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah telah melakukan langkah antisipasi untuk mengeliminasi gangguan selama pelaksanaan Sidang Pleno 1 Muktamar l, Sabtu-Minggu , 5-6 November 2022.

Langkah-langkah antisipasi gangguan tersebut dilakukan di Auditorium Mohammad Djazman  Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) yang menjadi pusat persidangan dari Sidang Pleno 1 Muktamar ke-48 Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Koordinator Persidangan Muhammadiyah, Prof., Ir., Sarjito, Ph.D., IPM menerangkan, di pusat persidangan Sidang Pleno 1 Muktamar disediakan 3 provider internet sekaligus.

Baca Juga : Dari Agenda Muktamar Hingga Isu Strategis Dibahas Saat Sidang Pleno I Muktamar Muhammadiyah ‘Aisyiyah

Prof. Sarjito, yang mantan Wakil Rektor 2 UMS tersebut, saat dijumpai dalam gladi resik Sidang Pleno I Muktamar, Jumat (4/11), mengungkapkan dukungan internet dengan tiga lapis provider yaitu Citranet, Telkomsel dan Indosat, dan antisipasi ke dua adalah penggunaan genset untuk antisipasi daya listrik padam.

“Kita dukung dengan menyiapkan  genset STA. Jadi begitu ada mati lampu 7 detik berikutnya lampu secara otomatis akan hidup dengan sendirinya. Jangan sampai mati lampu  30 detik atau 60 detik karena itu bisa merusak jaringan zoom. Maka kita siapkan, fully genset dari pagi sampai malam dan menjaga ketersediaan solarnya,” kata Sarjito.

Antisipasi Jalannya Pleno, Tempat Sidang Utama Pleno I Muktamar Didukung 3 Provider Internet CirebonMU
Gladi resik Sidang Pleno I Muktamar, Jumat (4/11). foto : Tim Media Muktamar 48

Sementara itu untuk peserta Sidang Pleno 1 Muktamar dari wilayah, ada yang berkumpul di wilayah ada pula yang menjadi satu di daerah.

Baca Juga : Gowes To Muktamar Muhammadiyah Dari Palangka Raya Ke Surakarta

“Ada satu wilayah itu   berkumpul di 2,3,4, 9 atau bahkan 15 titik lokasi sidang. Misalnya di Jawa Tengah ini, ada 4 titik persidangan selain di tempat sidang utama yaitu tempat sidang Jawa Tengah 1 di PWM Jawa Tengah di Semarang, kemudian di Jawa Tengah Pantura Timur,  Pantura Barat dan di Tawangmangu. Jadi kalau satu lokasi ada masalah, maka tempat lainnya masih hidup,” paparnya lagi.

Sarjito mengungkapkan, hingga Jumat pagi sebelum dilakukan gladi bersih Sidang Pleno 1 Muktamar masih ada 7-8 wilayah yang harus dibantu untuk penyelesaian masalah sambungan suara maupun sambungan jaringannya.

Sementara itu, Sekretaris PP Muhammadiyah, Prof., Dr.,Abdul Mu’ti, M.Ed, menyampaikan saat konferensi pers Pembukaan muktamar ke-48, ada 208 tempat penyelenggaraan Sidang Pleno 1 Muktamar.

Baca Juga : 430 Salamu Disiapkan Panitia Penerima Muktamar untuk Layani Peserta  Muktamar

“Di 208 tempat di tiga puluh empat provinsi karena memang ada beberapa provinsi yang pesertanya disebar ke lebih 1 tempat,” kata Abdul Mu’ti. (yan/rilis)

Sumber : Tim Media Muktamar 48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah

cirebonmu.com

Berita Terkait :

Sidang Pleno 1 Muktamar Segera Digelar, Ketua SC Muktamar Minta Materi Muktamar Tidak Bocor

Sepuluh Isu Strategis Akan Dibahas Di Muktamar ke-48 ‘Aisyiyah

Panitia Muktamar Gelar Simulasi Tukar Mandat, Begini Alur Kerjanya

Pra Muktamar Muhammadiyah Ke-48 Digelar Secara Blended

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini