Bangga Jadi Kader Muhammadiyah, Ini Alasan Ustadz Adi Hidayat

3
86
Ustadz Adi Hidayat, Lc., M.A., Tabligh Akbar mensyiarkan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Sabtu (8/10/22).

CIREBONMU.COM, SURAKARTA – Ustadz Adi Hidayat menjadi pembicara dalam Tabligh Akbar mensyiarkan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Sabtu (8/10/22).

Lebih dari satu jam, Ustadz Adi Hidayat menyampaikan ceramah dihadapan sekitar 10 ribu jamaah dan puluhan ribu penonton online.

Memulai pengajian di tempat yang disebutnya sebagai gedung paling megah yang pernah ia lihat, UAH merespon pernyataan yang disampaikan Rektor UMS, Prof Dr Sofyan Anif MSi dan Ketua PP Muhammadiyah, Prof Dadang Kahmad.

Kedua figur tersebut menyampaikan bahwa Ustadz Adi Hidayat merupakan kader Muhammadiyah.

“Hadirin sekalian, sebelum saling berbagi saya ingin menegaskan kembali tidak ada keraguan didalam statemen yang disampaikan Pak Rektor dan Prof Dadang Kahmad, Adi hidayat adalah kader tulen Muhammadiyah nomer kartu angota 10.2584.05960676. PP Muhammadiyah belum tentu hafal,” terang Adi Hidayat.

Baca Juga : Parade Murottal Semarakan Tabligh Akbar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48

UAH menyampaikan 3 alasan  utama mengapa menjadi kader Muhammadiyah merupakan kebanggaan.

Pertama, kader Muhammadiyah ketika terhubung dengan pesyarikatan Muhammadiyah sejatinya adalah umat nabi yang mendudukkan jalan hidup ikut petunjuk nabi secara riil melaliu cicit Nabi Muhammad SAW sebagai pendiri persyarikatan.

Kedua, jadi kader Muhammadiyah diberi kesempatan secara terbuka untuk mengabdi, beramal dan mencerahkan tanpa sekat tanpa batas.

Baca Juga : Semarak Jelang Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah, PCA Sukajadi Gelar Aksi Sosial

“Anda jadi pejabat jadi dubes, jadi mufasir silakan, jadi TNI silahkan, jadi Polri silakan. Di setiap jabatan apapun yang mampu diemban sesuai passion silakan berikan terbaik dan hebatnya diwaqafkan untuk kepentingan agama bangsa dan negara. Tanpa harus menyebutkan saya Muhammadiyah tapi sinarnya mampu menjangkau seluruh kalangan,” terang UAH.

Bangga Jadi Kader Muhammadiyah, Ini Alasan Ustadz Adi Hidayat CirebonMU
Tabligh Akbar mensyiarkan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Sabtu (8/10/22)

“Karena itulah kita mengenal kader persyarikatan  yang diwakafkan amal solehnya, pengabdian. Tapi wakaf itu tidak mengharuskan kita lupa pada induknya. Saya penting garis bawahi hal ini, karena saya  beberapa kali saya menemukan unsur utusan  dari Muhammadiyah malu memperlihatkan kartu Muhammadiyah. Ini ustad dari MUI padahal yang mengirimkan Muhammadiyah. Dimanapun, kapanpun, berkiprah dalam suasana apapun, jangan pernah merasa sungkan mengatakan saya kader persyarikatan muhammadiyah,” terangnya.

Ketiga, menurut Ustadz Adi Hidayat, Insya Allah, kalau diikuti khittah, maqam, keyakinan dan cita-cita, insya allah kita selamat sampai tujuan dengan ridho Allah karena pedoman Muhammadiyah mengacu pada Al qur’an dan sunah rasulullah. (yayan/rilis)

Sumber : Media Center Panitia Muktamar 48
cirebonmu.com
TVMU Channel

Berita Terkait :

Puluhan Ribu Jamaah Padati Edutorium KH. Ahmad Dahlan UMS Dalam Takbir Akbar Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah Ke-48

Ini Alasan Tablig Akbar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 Hadirkan Ustadz Adi Hidayat

Ikutilah, Tablig Akbar Muktamar Ke-48 Bersama Ustadz Adi Hidayat, Ingat Tanggalnya!

Parade Murottal Semarakan Tabligh Akbar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini