Bantu Masyarakat Terdampak Kekeringan, Muhammadiyah Pekalongan Distribusikan Air Bersih

0
184

Pekalongan, CM  –  Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) dan Lazismu Kabupaten Pekalongan bekerjasama dengan Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pekalongan  mendistribusikan air bersih ke masyarakat terdampak kekeringan.

Berdasarkan koordinasi dengan Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pekalongan bahwa ada beberapa wilayah desa di kabupaten Pekalongan yang  terdampak kekeringan hingga kekurangan air bersih akibat musim kemarau untuk itu pada Selasa (12/09/23) Lazismu dan MDMC Kabupaten Pekalongan menyerahkan bantuan guna mendistribusikan air bersih ke wilayah terdampak.

Distribusi air bersih dilaksanakan selama dua hari,  pada hari Jum’at (15/09/23) Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC)  dan Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pekalongan dilaksanakan distribubusi untuk tiga desa terdampakn yaitu Desa Sastrodirjan Kecamatan Wonopringgo , Desa Wonosari Kecamatan Karanganyar dan Desa Sambiroto Kecamatan Kajen.

Kemudian hari Sabtu (16/09/23) terlaksana distribusi air bersih untuk Desa Kedungkebo dan Desa Kaligawe kecamatan Kerangdadap serta Desa Jetak Kidul Kecamatan Wonopringgo.

Bantu Masyarakat Terdampak Kekeringan, Muhammadiyah Pekalongan Distribusikan Air Bersih CirebonMU

Wiharyono Kepada Dusun Desa Sambiroto kecamatan Kajen mengatakan “Desa kami yang mengalami kekeringan dan kekuarangan air bersih terdapat beberapa wilayah yaitu RT. 01 sampai RT. 05 , kurang lebih dampak dari musim kemarau ini kami rasakan sudah 5 minggu ini, Alhamdulillah hari ini dapat bantuan air bersih dari Muhammadiyah, kami mengucapkan terimakasih”

Warga RT. 05 Desa Sambiroto bernama Bapak Korep menuturkan “kami merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan air bersih ini , rencana air akan saya gunakan untuk keperluan air minum dan cuci pakaian selama 1 hari , harapan kami untuk rutin dilaksanakan kegiatan distribusi air bersih ini untuk mencukupi kebutuhan kamis sehari-hari”

Anggota Muhammadiyah Disaster Management Center  (MDMC) Kabupaten Pekalongan Fahri Diky menjelaskan “Muhammadiyah berkomitmen untuk selalu hadir membantu masyarakat, salah satu kegiatan hari ini adalah distribusi air bersih untuk warga kabupaten Pekalongan yang terdampak kekeringan akibat musim kemarau dengan berkolaborasi dengan Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pekalongan  agar distribusi merata dan tepat sasaran”. (yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini