Becak Stroom Jogja Siap Beroperasi Di Edutorium UMS Saat Muktamar

1
41
Rombongan dari Becak Stroom tiba di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Senin (14/11/22). foto : Panitia Muktamar 48

CIREBONMU.COM, SURAKARTA – Komunitas Jogja Lebih Baik (Becak Stroom) tergerak mendukung syiar Muktamar ke48 Muhammadiyah dan Aisyiyah sekaligus mengampanyekan kesadaran lingkungan.

Becak Stroom akan meminjamkan becak listrik bagi para tamu muktamar Muhammadiyah yang hadir di Edutorium. Rombongan dari Becak Stroom tiba di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Senin (14/11/22) lalu.

Perwakilan dari Becak Stroom Jogja,Slamet Riyanto, menyampaikan Becak Stroom meminjamkan 3 becak listrik untuk digunakan oleh penggembira dari Edutorium menuju De Tjolomadoe yang berjarak sekitar 3 kilometer.

Baca Juga : Penutupan Muktamar ke-48, Wapres Ma’ruf Amin Dipastikan Hadir

Becak listrik ini menggunakan becak kayuh yang dipasangi dinamo listrik dengan tenaga dari baterai lithium. Pemakaian satu kali charging dapat menempuh sekitar 30 kilometer dengan dua orang penumpang.

“Jadi (tenaganya) bukan aki. Kalau aki sudah tidak up to date.  Kita pakai yang modern yaitu baterai lithium. Nanti bisa digunakan hingga  4-5 kali pulang pergi Edutorium De Tjolomadoe dalam 1 kali charging,” terang Slamet Riyanto.

Becak Stroom Jogja Siap Beroperasi Di Edutorium UMS Saat Muktamar CirebonMU
Rombongan dari Becak Stroom tiba di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Senin (14/11/22). foto : Panitia Muktamar 48

Slamet Riyanto menambahkan, becak listrik ini dimaksudkan untuk membantu meringankan beban tukang becak di Jogja. Dengan menggunakan becak listrik ini, mereka akan lebih ringan dan hemat tenaga.

“Ini proyek awal kami. belum kita coba di Jogja. Sekaligus kita memberi sumbangsih pelaksanaan muktamar disini (Kota Solo),” ujar Slamet Riyanto.

Baca Juga : Museum Muhammadiyah, Memori Kolektif Perjuangan Dan Kiprah Untuk Bangsa

Sementara itu Taufiq Nugroho, Panitia Penerima Muktamar ke48 menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Becak Stroom yang meminjamkan becak stroom untuk para penggembira muktamar.

“Untuk sarana transportasi muktamar ini sangat bermanfaat karena akan ada banyak orang yang berjalan dari Edutorium ke De Tjolomadoe dan nanti transportasi umum tutup. Jadi becak listrik ini akan sangat membantu. Sebenarnya kami butuh banyak becak stroom lagi untuk memberi pelayanan kepada  penggembira. Kalau bisa sih ada 4 atau 5, 6 becak listrik lagi,” terang Taufiq.

Disampaikan Taufiq Nugroho, becak listrik dari Becak Stroom ini bisa diakses penggembira selama 3 hari mulai dari Jumat – Minggu, 18-20 November 2022. (yan/rilis)

Sumber : muktamar48.id

www.cirebonmu.com

Berita Terkait :

Ojekmu.48 Siap Beroperasi Layani Warga Dan Penggembira Muktamar 48

Ambulanmu Jateng Siap Layani Jutaan Penggembira Muktamar ke-48

Ingin Nikmati Fasilitas Penggembira Muktamar Muhammadiyah, Ini Caranya

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini