Berita

Berlatih Lebih Intens, Tapak Suci Ingin Tampil Prima di Pembukaan Muktamar

CIREBONMU.COM, SURAKARTA – Ortom Tapak Suci Putra Muhammadyah akan melakukan 8 kal latihan lagi sebelum tampil di pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48.

Koordinator pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48, Rony Syaifullah, saat ditemui  dalam latihan massal di lapangan Desa Gonilan, Kartasura, Sukoharjo, Ahad (18/9/22) lalu menerangkan, dengan latihan hingga 8 kali lagi diharapkan pada hari H pelaksanaan dapat menghadirkan penampilan yang mempesona.

“Jadi kita masih ada 8 pertemuan lagi ke depan, mudah-mudahan dengan 8 latihan akan membawa kesempurnaan gerak dan penampilan luar biasa,” terangnya. 

Rony Syaifullah menjelaskan pada latihan kedua hari ini, peserta latihan menambah materi latihan mereka dari latihan perdana yang digelar Ahad (11/9/22) lalu.

“Ini latihan kedua, ingin menampilkan pertama, gerak rampak, jurus Tapak Suci, permainan senjata. Kemarin (latihan pertama) baru jurus rampak, jurus Tapak Suci, sekarang jurus rampak, jurus Tapak Suci ditambah permainan senjata. Ada progres hari ini, ada permainan senjata,” terang juara dunia 2 kali, tahun 1997 dan 2000 itu.

Anggota Tapak Suci yang mengikuti latihan kedua ini berjumlah 900 orang. Belum mencapai 1000 peserta dari yang diharapkan mengingat adanya letak geografi dari Wonogiri dan Klaten sehingga ada peserta latihan yang belum dapat hadir.

“Selain itu juga masih ada kegiatan di PIMDA masing-masing. Persiapan kita saat ini baru mencapai 60 persen,” terang Rony Syaifullah. (yayan/rilis)

Sumber : Media Center Panitia Muktamar 48

cirebonmu

View Comments

Recent Posts

RS UNIMUS Sukses Raih Akreditasi Paripurna dengan Layanan Unggulan

CIREBONMU.COM, Semarang  --  Masih ingatkah kita dengan Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Semarang (RS UNIMUS) yang…

6 jam ago

Muhammadiyah Lampung Gelar Simulasi Alat Sadap Karet Mercu Biotech di Perkebunan Binaan

CIREBONMU.COM, TUBABA - Ketua Pimpinan Pusat ( PP ) Muhammadiyah, Dr. Anwar Abbas bersama Kepala…

13 jam ago

Milad ke 107, ‘Aisyiyah Perkokoh Dakwah Kemanusiaan Semesta

CIREBONMU.COM, YOGYAKARTA – Sekretaris Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah Tri Hastuti Nur Rochimah mengatakan Milad Aisyiyah…

13 jam ago

UNISA Yogyakarta Gelar Konferensi Global tentang Hak-Hak Perempuan

CIREBONMU.COM, YOGYAKARTA - Konferensi Global tentang Hak-Hak Perempuan dalam Islam / The Global Conference of…

14 jam ago

Islam Itu Memuliakan Perempuan Bukan Mendiskriminasikan

CIREBONMU.COM, YOGYAKARTA - Masih adanya pemahaman keagamaan yang mendiskriminasi perempuan dan berasal dari penafsiran secara…

14 jam ago

Muhammadiyah Jawa Tengah Terima Wakaf Saham PT Temanggung Hijau Lestari

CIREBONMU.COM  --  Sejak diperolehnya izin Penerima Wakaf Uang (PWU), Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Artha Surya…

1 hari ago