Buku Menjaga Marwah Gerakan Muhammadiyah, Sumbang Saran Untuk Persyarikatan

4
60

Cirebonmu.com, Yogyakarta – Gelaran Muktamar Muhammadiyah ke 48 segera berlangsung di Surakarta, 18-20 November mendatang. Guna menyemarakkan kegiatan tersebut Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah DIY pada Senin (24/10/22) meluncurkan buku berjudul Menjaga Marwah Gerakan Muhammadiyah, Sumbang Saran untuk Persyarikatan.

Buku tersebut merupakan kumpulan tulisan dari 33 peserta lomba sumbang saran untuk persyarikatan yang digelar pada tahun 2020 silam. Rencana awal, buku akan diterbitkan pada 2020, tetapi dengan adanya pandemi Covid-19 dan penundaan Mukmatmar penerbitan buku baru terlaksana pada tahun ini.

Baca Juga : Gedung Fakultas di UMS Siap Menampung 6000 Penggembira Muktamar Muhammadiyah Ke-48

Dalam sambutannya, Ketua PWPM DIY, Anton Nugroho, SE. mengungkapkan, buku ini bisa menjadi masukan untuk organisasi Muhammadiyah maupun organisasi otonom Muhammadiyah bisa semakin mandiri dalam menjalankan roda keorganisasian serta menjadi alternatif pegangan bagi Pimpinan Muhammadiyah maupaun Organisasi Otonom Muhammadiyah.

“Buku Sumbang Saran Untuk Muhammadiyah ini kami buat, dengan harapan agar pembaca dapat memahami informasi dan juga mendapatkan wawasan mengenai organisasi Muhammadiyah yang kita cintai ini,” tulis Anton.

Sementara itu editor buku, Eko Triyanto mengungkapkan, sayembara menulis sumbang saran digelar dengan tujuan untuk menghimpun aspirasi dari warga persyarikatan berupa kritik, saran dan memberi kontribusi berupa gagasan untuk kemajuan Muhammadiyah. Selain itu juga untuk merawat tradisi menulis para kader dan simpatisan Muhammadiyah.

Baca Juga : Danlanud Adi Soemarmo Dukung Penuh Muktamar Muhammadiyah ke-48, Mulai Izin Penerbangan Hingga Rumah Sakit

“Kami ingin gagasan-gagasan para kader untuk memajukan Muhammadiyah, khususnya mereka yang di akar rumput bisa terdokumentasikan dengan baik sekaligus menjadi masukan untuk persyarikatan,” ungkap Eko yang juga sekretaris bidang Komunikasi Informasi dan Telekomunikasi PWPM DIY.

Buku Menjaga Marwah Gerakan Muhammadiyah, Sumbang Saran untuk Persyarikatan terdiri dari 33 judul. Terbagi dalam 7 bab, masing-masing: Keteladanan Kyai Ahmad Dahlan, Tajdid Pendidikan, Seni Kaderisasi, Energi untuk Umat, Agar Tak Tertinggal di Era Digital, dan Sang Surya Tetap Bersinar.

Buku tersebut diterbitkan kerjasama dengan fastabiq.id. Bagi pembaca yang ingin mendapatkan buku tersebut bisa menghubungi redaksi fastabiq.id melalui email [email protected] atau melalui WhatsApp 085743141977. (yans)

Sumber : Pimp. Wilayah Pemuda Muhammadiyah DI. Yogyakarta

Berita Terkait :

Pimpinan Pusat Muhammadiyah Resmi Luncurkan wikimu.org, Jejak Baru Dakwah Muhammadiyah

Tradisi Literasi Muhammadiyah Dibuktikan Santri Amanah

Pelatihan Masih Berlangsung, Buku Sudah terbit di 66 Negara

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini