Bupati Buka Kegiatan Musyawarah Daerah Ke-3 Muhammadiyah Aisyiyah Kabupaten Cirebon

0
297
Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag., membuka Musyda ke-3 Muhammadiyah Aisyiyah Kab. Cirebon, di Convention Hall UMC, Sabtu (22/7).

CIREBON, CM – Pembukaan Musyawarah Daerah (Musyda) ke-3 Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Cirebon di Convention Hall Universitas Muhammadiyah Cirebon Sumber Kabupaten Cirebon, Sabtu (22/07/23). Dipadati musyawirin dan penggembira dari pimpinan cabang dan perwakilan organisasi otonom tingkat daerah serta amal usaha Muhammadiyah. Dimeriahkan juga dengan kegiatan pawai Semarak Musyda ke-3 Muhammadiyah Aisyiyah sebelum acara pembukaan yang mengambil start dari Taman Hutan Kota Sumber dan berakhir di halaman Conventoin Hall UMC Watubelah, dimeriahkan ribuan siswa-siswi dari sekolah Muhammadiyah dan kader-kader organisasi otonom tingkat daerah.

Pembukaan dihadiri unsur Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Barat, diwakili Sekretaris PWM, Iu Rusliana, dan Mutia Umar, M.Si. dari Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Barat, serta unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Aisyiyah, unsur Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Pimpinan Cabang Aisyiyah, dan unsur pimpinan tingkat ranting.

Hadir dalam pembukaan Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag., Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, dan Dandim 0620/Kabupaten Cirebon. Selain itu hadir dari perwakilan dari Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Cirebon, Baznas, PC. Nahdhatul Ulama Kabupaten Cirebon, Muslimat NU Kabupaten Cirebon, Pimpinan Daerah Persis, Pimpinan Daerah PUI, Pimpinan Daerah Al Washliah, Fatayat NU, dan ormas Islam Lainnya. Selain itu hadir pula Ketua PKK Kabupaten Cirebon dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Cirebon. Hadir pula perwakilan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Cirebon, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Majalengka, dan Kabupaten Indramayu.

Bupati Buka Kegiatan Musyawarah Daerah Ke-3 Muhammadiyah Aisyiyah Kabupaten Cirebon CirebonMU
Kreasi dari TK ABA turut memeriahkan Pembukaan Musyawarah Daerah Ke-3 Muhammadiyah Aisyiyah Kabupaten Cirebon, Sabtu (22/7)

Acara pembukaan diawali dengan laporan Ketua Panitia Musyda Ke-3, Imam Syafi’i, dilanjut dengan sambutan Bupati Cirebon sekaligus membuka Musyawarah Daerah ke-3 Muhammadiyah Aisyiyah Kabupaten Cirebon.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan Muhammadiyah merupakan organisasi yang modern membawa masyarakat berkemajuan. Muhammadiyah harus jadi perekat bangsa, perekat kemajuan dan perekat bangsa.

Bupati Buka Kegiatan Musyawarah Daerah Ke-3 Muhammadiyah Aisyiyah Kabupaten Cirebon CirebonMU
Bupati Cirebon membuka Musyawarah Daerah ke-3 Muhammadiyah Aisyiyah Kabupaten Cirebon

Pada Pidato Iftititah Ketua PDM Kabupaten Cirebon, Prof. Dr. Ahmad Dahlan, M.Ag., menyampaikan terima kasih sedalam-dalamnya kepada panitia yang bekerja keras mempersiapkan musyda serta dukungan dan doa dari Bupati Cirebon. Muhammadiyah, memposisikan untuk tidak merepotkan pemerintah, tapi menyampaikan sumbang pikiran dan konsep untuk memajukan kabupaten cirebon, lanjutnya.

Penampilan kreasi tari dari siswa-siswi sekolah ikut memeriahkan acara pembukaaan Musyawarah Daerah Ke-3 Muhammadiyah Aisyiyah Kabupaten Cirebon. (yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini