Dahlan Rais Dukung SapaMu menjalankan Tugas Pengamanan Muktamar dengan Baik

2
94
Milad KORKOM ke-46 Ahad (2/10/22)

CIREBONMU.COM, SURAKARTA – Ketua PP Muhammadiyah, Dahlan Rais usai acara Milad KORKOM ke-46 Ahad (2/10/22), menyampaikan peran Satuan Pengaman Muktamar (SapaMu) dalan menjalankan langkah-langkah pengamanan selama muktamat sangat penting.

“Apalagi melibatkan puluhan ribu, ratusan ribu, bisa mungkin satu juta terlewati akan datang ke Solo, jadi peran keamanan demikian penting,” ujar Dahlan Rais.

Menurut Dahlan Rais, tempat -tempat yang harus diamankan juga sangat banyak, tidak hanya di Gedung Edutorium saja tapi juga di De Tjolomadoe dan penginapan juga di berbagai hotel dll.

Di berbagai hotel dan harus disiapkan sebaik-baiknya, jangan ada tempat yang kosong, jadi ada hadir disitu, paling tidak memantau kegiatan disitu dan kalau ada apa-apa dengan cepat teratasi,” lanjutnya.

Dahlan Rais Dukung SapaMu menjalankan Tugas Pengamanan Muktamar dengan Baik CirebonMU

Menurut BPH UMS itu, kegiatan keamanan dalam muktamar tidak hanya soal pengamanan.

Kegiatan apel kesiapan KOKAM ini idak boleh berhenti hanya berhenti pada apel saja.

Namun juga soal pembagian tempat-tempat yang harus dijaga ketat dan mana-mana tempat yang bolek agak longgar.

“Panitia sudah koordinasi tapi barangkali ada gangguan copet, masih ada yang mencari kesempatan di kerumunan besar,” terangnya.

 Dahlan Rais menambahkan, penyelenggaraan muktamar memberi keuntungan banyak pihak termasuk dengan banyaknya penggembira yang akan datang ke Solo.

Dahlan Rais menyebut pelaku transportasi jadi salah satu contoh yang dapat memperoleh keuntungan dengan adanya muktamar di Solo ini.

“Profesi tertentu saya kira akan diuntungkan dengan sekian banyak orang yang datang di satu tempat.Mereka pasti belanja. Saya kita muktamirin tidak akan pelit pelit. (Muktamar) sebelum-sebelumnya juga gitu. Mereka (pelaku usaha) akan panen. Bawa berkah, Muktamar membawa berkah, bawa rahmat,” pungkasnya. (yayan/rilis)

Sumber : Media Center Panitia Muktamar 48

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini