Dialog Ideopolitor Gelombang Kedua Digelar Pimpinan Wilayah Muhammadiyah  Jawa Barat

0
474
Ketua PWM Jawa Barat, Prof. Dr. H. Ahmad Dahlan M.Ag. resmi buka Dialog Ideopolitor gelombang dua di Auditorium KH Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Bandung, Sabtu (19/8/23).

Bandung, CM – Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Barat Prof. Dr. H. Ahmad Dahlan M.Ag. resmi membuka Dialog Ideologi, Politik, dan Organisasi (Ideopolitor) gelombang dua di Auditorium KH Ahmad Dahlan lantai tiga Universitas Muhammadiyah Bandung pada Sabtu lalu (19/8/23).

Dalam sambutannya, Ahmad Dahlan menekankan kepada peserta bahwa Dialog Ideopolitor merupakan program Persyarikatan untuk menumbuhkan dan membangun faktor-faktor pendukung bagi terciptanya masyarakat Muhammadiyah yang sebenar-benarnya.

Ahmad Dahlan juga menyinggung soal tiga batang jiwa Muhammadiyah yakni gerakan Islam, gerakan dakwah, dan gerakan tajdid. ”Anak-anak kuliahan menyebutnya itu sebagai hakikat Muhammadiyah,” kata Ahmad Dahlan.

Oleh karena itu, Ahmad Dahlan berharap para pimpinan Muhammadiyah khususnya di Jawa Barat bisa memahami dan mengejawantahkan konsep sebagai agen gerakan Islam hingga gerakan tajdid.

Sementara itu, Wakil Rektor I UM Bandung Dr. Hendar Riyadi M.Ag. mengapresiasi kegiatan Dialog Ideopolitor yang berlangsung dua gelombang di Auditorium KH Ahmad Dahlan.

Dialog Ideopolitor kata Hendar bukan untuk membicarakan politik partisan. Namun, lebih kepada membincangkan pendekatan-pendekatan akademik kelimuan yang menjadi dasar penting dalam pengembangan atau penyegaran ideologi, perluasan wawasan dinamika politik nasional dan global, serta penguatan manajemen organisasi.

Dialog Ideopolitor Gelombang Kedua Digelar Pimpinan Wilayah Muhammadiyah  Jawa Barat CirebonMU
Pembukaan Dialog Ideologi, Politik, dan Organisasi (Ideopolitor) gelombang dua di Auditorium KH Ahmad Dahlan lantai tiga Universitas Muhammadiyah Bandung pada Sabtu lalu (19/8/23)

”Saya juga mengusulkan agar nanti para peserta ini dibekali dengan semacam buku pedoman leadership. Selama ini referensi tentang leardership masih terbatas,” kata Hendar Riyadi.

Peserta Dialog Ideopolitor gelombang dua ini sebanyak 250 orang dari berbagai PDM, PDA, lembaga, majelis, ortom, dan sebagainya di Jawa Barat. Mereka sudah berdatangan ke UM Bandung sejak pagi dengan mengenakan batik Muhammadiyah.

Ketua Pelaksana Dialog Ideopolitor Yudi Daryadi bersyukur bahwa kegiatan untuk kedua kalinya ini bisa berjalan lancar dan sesuai dengan rencana yang sudah dipersiapkan.

Oleh karena itu, Yudi atas nama seluruh panitia mengucapkan terima kasih atas bimbingan PWM Jawa Barat dan fasilitas yang diberikan UM Bandung. ”Ini berkat kerja sama dan dukungan semua pihak sehingga acara ini bisa berjalan dengan baik,” tutur Yudi.

Dialog Ideopolitor gelombang dua menghadirkan berbagai tema dan narasumber berkompeten. Dua di antaranya adalah Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Syafiq A Mugni dan Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah M Izzul Muslimin. (yan/feri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini