Din Syamsuddin, Kader Nasyiatul Aisyiyah Harus Berkualitas Dan Berkiprah Diranah Publik

5
88
Din Syamsuddin, Ketua Umum PP Muhammadiyah Periode 2005-2010 dan 2010-2015. (Foto : Tim Media Muktamar XIV)

Bandung, CM — Muktamar XIV Nasyiatul Aisyiyah masih berlangsung, malam hari ini para peserta mendapatkan kesempatan istimewa dikunjungi oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Periode 2005-2010 dan 2010-2015 Din Syamsuddin, Sabtu (3/12).

Pada kesempatan ini Din Syamsuddin bersama dengan istri berkesempatan mengunjungi para kader Nasyiatul Aisyiyah yang sedang berMuktamar. Selain itu Din Syamsuddin juga memberikan ceramah umum di hadapan para kader Nasyiatul Aisyiyah yang berasal dari seluruh Indonesia.

Din menyampaikan bahwa kader Nasyiatul Aisyiyah harus mau berkiprah di ranah publik. Khususnya di ranah kebangsaan dan kenegaraan.

“Sampai hari ini, terdapat 40 perempuan Muhammadiyah yang menjadi hakim pada beberapa daerah di Indonesia. Mungkin beberapa di antaranya kader Nasyiatul Aisyiyah,” ucap Din diikuti riuh tepuk tangan para peserta.

Baca Juga : Ini Rekomendasi Perempuan Muda Islam Berkemajuan Yang Dibahas Pada Muktamar XIV Nasyiatul Aisyiyah

Ia juga berpesan agar para kader Nasyiatul Aisyiyah mempersiapkan diri dan meningkatkan kapasitas yang dimiliki.

“Anda harus mempersiapkan diri. Jika tidak memiliki kualifikasi maka akan sulit untuk mengisi ruang-ruang kebangsaan dan kenegaraan,” tegas Din.

Ada dua hal yang ditekankan Din kepada para peserta untuk menyongsong masa depan Nasyiatul Aisyiyah yang lebih berkemajuan. Pertama, harus memiliki jiwa intelektualitas yang memadai.

Din Syamsuddin, Kader Nasyiatul Aisyiyah Harus Berkualitas Dan Berkiprah Diranah Publik CirebonMU
Din Syamsuddin, Ketua Umum PP Muhammadiyah Periode 2005-2010 dan 2010-2015. (Foto : Tim Media Muktamar XIV)

Ia menyampaikan bahwa pendidikan formal yang ditempuh para kader Nasyiatul Aisyiyah harus baik, tidak cukup S1. Namun harus dilanjutkan ke jenjang berikutnya. Terlihat banyak di antara para peserta yang sudah mengenyam pendidikan S2, dan beberapa sudah ada yang mengenyam pendidikan S3.

Baca Juga : Sempat Panik Karena Gempa, Peserta Muktamar Nasyiatul Aisyiyah Lanjutkan Sidang

Kedua, perlu menguasai bahasa asing. Nanti siapapun yang terpilih sebagai ketua umum, ketika ada undangan dari luar negeri maupun jika ada tamu dari luar negeri, wajib menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi.

Seusai mengisi kuliah umum, Din Syamsuddin mendapatkan penghargaan dari Nasyiatul Aisyiyah sebagai tokoh lintas agama yang senantiasa menyuarakan toleransi dan sebagai tokoh pemerhati lingkungan. (yan/rilis)

Sumber : Media Center Muktamar XIV Nasyiatul Aisyiyah

cirebonmu.com

Berita Terkait :

Menteri Agama Tawarkan Kerjasama Dengan Nasyiatul Aisyiyah

Haedar, Semangat Kepemimpinan Harus Menghadirkan Nilai-Nilai Islam

Inilah 27 Calon Tetap Anggota PP Nasyiatul Aisyiyah Periode 2022-2026

Ikrar Komitmen Nasyiatul Aisyiyah Awali Tanwir V Nasyiatul Aisyiyah

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini