Dubes Thailand Silaturahmi ke PP Muhammadiyah Bicarakan Kerjasama Pendidikan Hingga Pertanian

0
141
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menerima rombongan Duta Besar (Dubes) Kerajaan Thailand di Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah Yogyakarta jalan Cik Ditiro pada Selasa (11/07)

Yogyakarta, CM – Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menerima rombongan Duta Besar (Dubes) Kerajaan Thailand di Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah Yogyakarta jalan Cik Ditiro pada Selasa (11/07) lalu.

Rombongan yang dipimpin H.E.Mr. Prapan Disyatat ini membicarakan kerja sama dalam aspek pendidikan, kesehatan, dan pertanian.

Dalam pertemuan tersebut, Dubes Thailand menunjukkan ketertarikan terhadap gerakan Muhammadiyah yang memiliki fokus dalam pengembangan mutu pendidikan. Muhammadiyah saat ini memiliki ribuan lembaga pendidikan yang tersebar di seluruh negeri. Kerja sama antara Muhammadiyah dan Pemerintah Thailand diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan saling berbagi pengalaman yang bermanfaat.

Selain bidang pendidikan, pertemuan tersebut juga membahas isu kesehatan. Dalam rangka meningkatkan jumlah dokter, diharapkan adanya kerja sama yang erat antara Muhammadiyah dan Thailand dalam pengembangan sektor kesehatan. Dubes Thailand tertarik untuk menjajaki peluang kerja sama yang dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

Dubes Thailand Silaturahmi ke PP Muhammadiyah Bicarakan Kerjasama Pendidikan Hingga Pertanian CirebonMU
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menerima rombongan Duta Besar (Dubes) Kerajaan Thailand di Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah Yogyakarta jalan Cik Ditiro pada Selasa (11/07)

Persoalan pertanian juga menjadi sorotan dalam pertemuan tersebut. Thailand, yang memiliki tradisi pertanian yang maju, bersedia untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan Muhammadiyah dalam upaya mengembangkan sektor pertanian di Indonesia.

Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan meningkatkan kesejahteraan petani di Indonesia.

Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, menyambut baik kunjungan dan niat baik Dubes Thailand untuk menjalin kerja sama dengan Muhammadiyah dalam berbagai bidang. Ia berharap kerja sama ini dapat memberikan manfaat nyata dan saling menguatkan dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan, kualitas kesehatan, dan pembangunan sektor pertanian di kedua negara.

Kunjungan ini menunjukkan adanya komitmen Muhammadiyah dalam menjalin kerja sama internasional dan saling berbagi pengalaman dengan negara sahabat seperti Thailand. Dengan sinergi dan kolaborasi yang baik antara Muhammadiyah dan Thailand, diharapkan akan terjadi kemajuan yang signifikan dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan pertanian di masa depan. (yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini