Eco Bhinneka Muhammadiyah Kunjungi Pura Terbesar di Banyuwangi

0
148

Banyuwangi, CM  – Eco Bhinneka Muhammadiyah Regional Banyuwangi melakukan kunjungan silaturahmi ke Pura Agung Blambangan, yang terletak di Kecamatan Muncar pada Sabtu (26/8/23), didampingi oleh Among (Anak Muda Eco Bhinneka Blambangan). Dalam kunjungan ini diterima oleh Mbah Mangku Baligo Wicaksono dan Mbah Mangku Paimin selaku Pemangku Pura Agung Blambangan.

Mahatma selaku ketua Among menyampaikan bahwa Pura Agung Blambangan ini merupakan Pura terbesar di Banyuwangi dan merupakan tempat ibadah destinasi wisata religi. Winda selaku Regional Manager Eco Bhinneka Banyuwangi turut menyampaikan bahwa Eco Bhinneka Muhammadiyah membentuk Among yang terdiri dari pemuda-pemudi lintas agama dan lintas komunitas di Banyuwangi dengan tujuan dapat menyatukan, mempererat hubungan satu sama lain walau dengan latar belakang yang berbeda, demi terwujudnya kerukunan hidup di Banyuwangi. “Tiap bulan kami melakukan kunjungan ke tempat ibadah, secara bergiliran. Tujuannya agar kami saling mengenal aktivitas di lingkungan tempat ibadah satu dengan yang lainnya,” jelasnya lebih lanjut. Winda kembali mengiatkan bahwa Eco Bhinneka Muhammadiyah dalam setiap kegiatannya selalu menuju pada aktivitas merawat kerukunan dengan pendekatan pelestarian lingkungan.

Eco Bhinneka Muhammadiyah Kunjungi Pura Terbesar di Banyuwangi CirebonMU

Mbah Baligo, Pemangku Pura Agung Blambangan merespons positif dibentuknya komunitas Among yang bertujuan untuk merukunkan dan mempererat umat. Mbah Mangku Baligo juga menyampaikan, “Pura ini setiap hari didatangi oleh umat dari berbagai daerah seperti Papua, Bali, dan lainnya karena Pura ini merupakan yang terbesar di Banyuwangi. Pura Kayangan Jagat yang disengku umat.” Mbah Mangku juga mempersilakan tim Eco Bhinneka Muhamamdiyah dan Among untuk masuk melihat-lihat Pura. Mbah Mangku merasa senang kedatangan tim Eco Bhinneka karena tujuannya baik untuk mengenal lebih dekat tempat ibadah sesama umat. (yan/lia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini