Fadly Faisal Dan Tan Skin Amanahkan Donasi Melalui Lazis Muhammadiyah

3
129
foto : Kelembagaan dan Humas Lazismu PP Muhammadiyah

JAKARTA, CM (8/12) — Cerita berawal saat Fadly Faisal, seorang selebgram yang dikenal melalui produk TAN Skin menjual salah satu produk skincare kepada salah satu fansnya ketika sedang melakukan live di akun TikTok. Fadly menjelaskan di akun tersebut melalui video pendek. Dan ada yang nawar toner yang sudah sisa setengah, lalu dibeli hampir 5 juta rupiah.

Kala itu Fadly mengira bahwa yang menawar hanya sekadar main-main saja. Namun ternyata, jual beli pun terwujud. Dengan wajah riang, Fadly mengucapkan terima kasih kepada salah seorang pembeli. Ia pun berseloroh bisa membuka donasi untuk korban gempa Cianjur.

Pemilik TAN Skin, Hendry Tan kemudian mendukung Fadly dalam berdonasi dari hasil penjualan toner Glass Skin bekas Fadly untuk membantu korban gempa Cianjur. Pihaknya kemudian mengalikan hasil penjualan toner tersebut sebanyak sepuluh kali lipat, sehingga angka donasi menjadi lima puluh juta rupiah. Setelah mendapatkan saran dan mencari informasi bersama Hendry Tan dan Gil Gladys (Direktur TAN Skin), Fadly yang sebelumnya bingung mencari lembaga untuk mengelola hasil donasi onlinenya menjatuhkan pilihan kepada Lazismu.

Baca Juga : Relawan Muhammadiyah Brebes Bantu Warga Terdampak Tanah Bergerak

Pihak Fadly pun mewanti-wanti Lazismu untuk mengelolanya dana tersebut dan meminta rincian serta dokumentasi saat di lapangan. “Kita semua udah wanti-wanti ke tim Lazismu untuk minta rincian pengolahan dananya dan dokumentasi saat di lapangan,” ujarnya.

Fadly pun berterima kasih kepada Hendry Tan dan Gil Gladys yang mendukung penggalangan donasi ini hingga berbuah manis. Bahkan sudah menambahkan donasinya yang dadakan sampai sepuluh kali lipat. “Semoga ini bukan kerjasama kita yang terakhir,” tutupnya.

Penyerahan donasi dilakukan pada awal Desember 2022 secara simbolis di kantor Lazismu Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah. Direktur Fundraising Lazismu Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Edi Muktiono menjelaskan, pihaknya kedatangan tamu yang tak pernah terduga sebelumnya. Ada dua orang yang menyampaikan informasi bahwa kehadirannya untuk menyampaikan amanah donasi gempa Cianjur. “Mereka adalah selebgram atau artis yang dikenal dengan Fadly dan Tan Skin,” jelasnya.

Baca Juga : Lazis Muhammadiyah Kab. Cirebon Galang Donasi Bantu Korban Gempa Cianjur

Fadly Faisal, sambung Edi, saat itu berhalangan hadir. Namun ia mengikuti rangkaian penyerahan donasi melalui video call. Edi pun mewakili Lazismu mengucapkan terima kasih atas kedatangan Fadly Faisal dan TAN Skin yang telah memercayakan donasinya untuk korban gempa Cianjur melalui Lazismu. “Alhamdulillah. TAN Skin dan Fadly menyerahkan hasil donasi untuk gempa Cianjur sebesar lima puluh juta rupiah,” tandasnya.

Hasil donasi tersebut kemudian disalurkan kepada penerima manfaat dalam bentuk peralatan sekolah atau School Kit. Relawan di lapangan, Sani Sonjaya yang juga merupakan Manajer Regional Lazismu Wilayah Jawa Barat mengatakan bahwa lokasi penyaluran berada di Kampung Ciputri, Ciherang, Kecamatan Pacet. Di lokasi ini Lazismu dan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) telah mendirikan sekolah darurat untuk para penyintas anak-anak. (yan/rilis)

Sumber : Kelembagaan dan Humas Lazismu PP Muhammadiyah

cirebonmu.com

Berita Terkait :

50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur

MDMC bersama Lazis Muhammadiyah Distribusikan Bantuan ke Lapas Cianjur

Lazismu Pekalongan Bantu Rehab Rumah Warga Kajen Korban Puting Beliung

Respons Cepat, PCIM Pakistan Dan Lazis Muhammadiyah Salurkan Bantuan Untuk Penyintas Banjir

MDMC Berangkatkan Tim Medis Ke Pakistan  Didukung Penuh Lazis Muhammadiyah

Lazis Muhammadiyah Kab. Cirebon Galang Donasi Bantu Korban Gempa Cianjur

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini