Fantastis, Lazis Muhammadiyah Berhasil Himpun Donasi 6,7 M Saat Tabligh Akbar Muktamar Muhammadiyah Bersama UAH

2
72
Tabligh Akbar bersama Ustadz Adi Hidayat Gedung KH Ahmad Dahlan UMS, Jalan Adi Sucipto, Solo, Sabtu (08/10/22) lalu.

CIREBONMU.COM, Surakarta – UAH sapaan akrab Ustadz Dr. Adi Hidayat, Lc.,M.A, adalah magnet bagi kaum muslimin. Terbukti, saat di Gelar Tabligh Akbar oleh Panitia Penerima Tamu Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 , di UMS, hadirin pun membludak. Bukan hanya ratusan ribu jamaah yang mengikutinya melalui Zoom Meeting, Youtube, dan TVMu, tapi 15 ribu an jamaah rela memadati Gedung KH Ahmad Dahlan UMS, Jalan Adi Sucipto, Solo, Sabtu (08/10/22) lalu.

Edi Muktiono, M.Si. selaku Direktur Penghimpunan dan Kerjasama Lazismu Pusat mengatakan bahwa hingga pada akhir penyelenggaraan tabligh akbar, bersama Ustadz Adi Hidayat Lazismu berhasil menggalang donasi sebesar 6,7 miliyar secara online dan offline.

Baca Juga : Temui Kepala Desa Gonilan, Panitia Penerima Muktamar Kuatkan Dukungan Untuk Muktamar Muhammadiyah Ke-48

Pada kesempatan ini, Ust. Adi Hidayat mendonasikan sebesar 100 juta rupiah kepada Lazismu untuk program beasiswa pedalaman. UAH juga mencari 10 orang lagi untuk ikut berumroh bersamanya serta menjanjikan 30 kuota beasiswa hingga S3 untuk pergi ke kampus Penghafal Alquran di Libya, Universitas Islam Al-Asmariyah. 

Fantastis, Lazis Muhammadiyah Berhasil Himpun Donasi 6,7 M Saat Tabligh Akbar Muktamar Muhammadiyah Bersama UAH CirebonMU
Tabligh Akbar bersama Ustadz Adi Hidayat Gedung KH Ahmad Dahlan UMS, Jalan Adi Sucipto, Solo, Sabtu (08/10/22) lalu

Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si selaku Ketua Penerima Muktamar memberikan detail laporannya.  “Menurut laporan, di gedung ini saja 10.000 yang di luar masih ada cukup banyak, bahkan ada laporan, WA yang masuk ke saya masih ada yang berada di jalan belum bisa masuk ke sini, jadi kalau ditotal kemungkinan lebih dari 15.000, ungkap Sofyan Anif.

Baca Juga : Respons Cepat, PCIM Pakistan Dan Lazis Muhammadiyah Salurkan Bantuan Untuk Penyintas Banjir

Lebih lanjut lagi, dia menyampaikan beberapa rangkaian kegiatan untuk menyemarakkan Muktamar ke-48 ini. Dia menjelaskan bahwa pada 10 November 2022 mendatang, akan diadakan syiar yang dibungkus dengan Muktamar Talk bersama Najwa Shihab.

Acara besar ini tidak lupa disukseskan oleh kader-kader Muhammadiyah dengan memandu dan mengamankan acara. Terlihat Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM), Tapak Suci, dan Hizbul Wathan, dan relawan Muktamar menjaga area tabligh akbar dengan sigap. (Yayan/Rilis/Maysali)

Sumber : Media Center Panitia Muktamar 48 / Kelembagaan dan Humas Lazismu PP Muhammadiyah

cirebonmu.com

Berita Terkait :

UAH Berikan Kuota 30 Pelajar Muhammadiyah Untuk Belajar Di Kampus Terbaik Penghafal Al Qur’an

Puluhan Ribu Jamaah Padati Edutorium KH. Ahmad Dahlan UMS Dalam Takbir Akbar Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah Ke-48

Parade Murottal Semarakan Tabligh Akbar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48

Lazis Muhammadiyah Galang Dana Kemanusiaan Program Dakwah Pedalaman, Saat Tabligh Akbar Muktamar Muhammadiyah

Bangga Jadi Kader Muhammadiyah, Ini Alasan Ustadz Adi Hidayat

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini