Gebyar Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah 48, Uhamka Dukung PRM Sasak Panjang

3
59
foto : Humas Uhamka Jakarta

CIREBONMU.COM, BOGOR – Pimpinan Ranting Muhammadiyah Sasakpanjang Desa Sasak Panjang, Kecamatan Tajumalang, Kabupaten Bogor merupakan Ranting Muhammadiyah binaan Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) yang hingga saat ini di dukung atas kegiatannya untuk memberikan kebermanfaatan umat.

Pada Ahad (13/11), Uhamka turut berpartisipasi dalam  kegiatan Gebyar Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Ke-48 yang di laksanakan oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah Sasak Panjang di Lapangan Sekretariat RW 011 Perum, Pondok Mutiara, Desa Sasak Panjang, Kecamatan Tajumalang, Kabupaten Bogor.

Pimpinan Ranting Muhammadiyah Sasakpanjang sebagian besar dari pengurusnya merupakan stakeholders dari Uhamka sebagai dosen maupun tenaga kependidikan yang bertempat tinggal di desa Sasak Panjang, Khadirin selaku tenaga kependidikan Uhamka dipercaya sebagai ketua Pimpinan Ranting Sasak Panjang.

Baca Juga : Semarak Muktamar 48, Ribuan Warga Muhammadiyah Gresik Ikuti Jalan Sehat

Kegiatan ini turut serta dihadiri oleh Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Khadirin selaku Ketua Ranting Muhammadiyah Sasak Panjang, Sungkowo Mujiamono selaku Ketua Dikdasmen PP Muhammadiyah  Kepala Desa Sasak Panjang, segenap Stakeholders Uhamka, dan segenap Pengurus desa Sasak Panjang.

Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka mengungkapkan bahwa kegiatan ini menjadi bukti bahwa Uhamka dan organisasi-organisasi Muhammadiyah dapat membangun keharmonisan dalam segala bidang. Dari kegiatan ini pula ia melihat berbagai potensi yang dapat dikolaborasikan dengan Uhamka Untuk membentuk suatu hasil yang berkemajuan.

Gebyar Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah 48, Uhamka Dukung PRM Sasak Panjang CirebonMU
foto : Humas Uhamka Jakarta

“Saya merasa terkesan, saat Pak Khadirin sebagai Ketua Ranting sekaligus tenaga kependidikan Uhamka mengundang saya untuk hadir di kegiatan ini. Tentu ini merupakan bukti bahwa jalan sehat dapat menjadi wadah membangun rasa keharmonisan baik dalam bidang kesehatan, keagamaan, maupun ekonomi. Ini juga menunjukan bahwa Uhamka siap berkolaborasi dengan Pimpinan Ranting Muhammadiyah Sasak Panjang yang sebagain besar pengurusnya merupakan stakeholders Uhamka dan siap untuk di bina agar terus dapat memberikan kebermanfaatan dan menyebarkan dakwah kepada masyarakat,” ujar Prof Gunawan.

Baca Juga : Muhammadiyah Kalteng Gelar Pelepasan Peserta Muktamar, Ada Jalan Sehat dan Bazaar UMKM

Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Sasak Panjang, Khadirin, dalam sambutannya mengatakan rasa terima kasihnya untuk semua pihak yang turut berkontribusi mensukseskan acara ini.

“Mudah-mudahan kegiatan yang telah kami laksanakan pada pagi hari ini bermanfaat dan menggembirakan kita semua. tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah bersilaturahmi, bersosialisasi dengan adanya Ranting Muhammadiyah Desa Sasak Panjang yang berdiri sejak tanggal 1 Juni 2022. kami juga telah siapkan door prize untuk para peserta yang memiliki kupon,” ucapnya.

Gebyar Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah 48, Uhamka Dukung PRM Sasak Panjang CirebonMU
foto : Humas Uhamka Jakarta

Lebih lanjut lagi, Khadirin berharap agar Ranting Muhammadiyah Desa Sasak Panjang kedepannya dapat melaksanakan kegiatan yang lebih bermakna, bermanfaat dan menggembirakan atas dukungan dari Uhamka.

“Dalam memperingati Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah ke-48 mendatang, maka kami laksanakan rangkaian kegiatan ini untuk mendukung kegiatan pimpinan pusat Muhammadiyah, yaitu memilih 13 pimpinan tertinggi Muhammadiyah. Mudah-mudahan kegiatan Muktamar ke-48 nanti senantiasa diberikan keamanan dan kesusksesan,” tambahnya.

Baca Juga : Kapolresta Surakarta, Bangga dan Terhormat Bekerjasama Dengan Kokam Amankan Muktamar

Pada kesempatan ini, Andy Umi Yulaikah, Kepala Desa Sasak Panjang berharap dengan adanya kegiatan jalan sehat dalam rangka menyambut Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 ini, diharapkan semua warga RW 11 Sasak Panjang dapat selalu kompak, merangkul, dan selalu berusaha menggali potensi yang dimiliki oleh para warga sekitar sehingga dapat terus memberikan support dan wadah dalam kegiatan yang penuh manfaat seperti kegiatan ini.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan para warga selalu kompak, saling merangkul, dan selalu berusaha menggali potensi yang dimiliki sehingga saya pun dapat terus memberikan wadah dan support dalam rangka memajukan dan menyejahterakan warga Sasak Panjang,” ujar Andy Umi Yulaikah. (yan/abdul latif)

Sumber : Humas Uhamka Jakarta

www.cirebonmu.com

Berita Terkait :

Jelang Muktamar Muhammadiyah Ke-48, Uhamka Raih 6 Akreditasi Unggul

Uhamka Fasilitasi Dosen dan Tenaga Kependidikan untuk Meriah Muktamar Muhammadiyah ke-48

Haedar Nashir Terpesona, Uhamka Laksanakan Launching Buku dengan Begitu banyak Peserta yang Hadir

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini