Gedung Fakultas di UMS Siap Menampung 6000 Penggembira Muktamar Muhammadiyah Ke-48

5
73
Gedung Fakultas Geografi UMS yang didata panitia penggembira muktamar untuk dapat digunakan sebagai tempat penggembira

CIREBONMU.COM, SURAKARTA – Banyak usaha yang dilakukan Panitia Penggembira Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk memberi pelayanan memadai bagi penggembira. Mulai dari upaya mencari tempat-tempat transit atau pun penginapan serta untuk memudahkan mobilitas penggembira.

Koordinator Penggembira Panitia Penerima Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, Reinal Falah pada Senin (24/10/22) menyampaikan, pihaknya sempat menutup pendataan penggembira pada pertengahan Oktober ini. Namun karena animo warga Muhammadiyah masih tinggi kemudian pendataan penggembira dibuka kembali.

“Sebetulnya formal kemarin dibatasi 15 Oktober. Cuma animo masyarakat masih tinggi tetapi kita buka (lagi). Namun  harus dimaklumi ketika di ploting penempatan tidak di posisi terdekat (Edutorium) bisa jadi di luar ring 1-2, agak jauh dari Edutorium,” terangnya.

Baca Juga : Danlanud Adi Soemarmo Dukung Penuh Muktamar Muhammadiyah ke-48, Mulai Izin Penerbangan Hingga Rumah Sakit

Diterangkan Reinal Falah, pihaknya sudak melakukan rapat dengan Dekan-Dekan di UMS untuk mendapatkan tempat bagi penggembira untuk transit ataupun menginap.

“Kemarin sudah rapat dekan-dekan UMS. Hari ini data sudah mulai masuk. (Fakultas) farmasi sekian, (fakultas) ekonomi sekian. Nanti kita rekap. Diharapkan seluruh fakultas di UMS bisa menampung 6 ribu penggembira,” kata Ketua PDPM Kota Surakarta tersebut.

Terkait kerjasama dengan pihak PDM se Solo raya untuk mendapatkan tempat transit ataupun menginap bagi penggembira, Reinal Falah menyampaikan, kerjasama dengan PDM sudah berjalan bagus.

Baca Juga : PDM Klaten All Out Sukseskan Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah ke – 48, Siapkan Pelayan Akomodasi dan Kesehatan

“Masih ada sekian ribu penggembira yang terdata yang belum diploting. Kami akan segera ploting penggembira yang belum dapat tempat tersebut di PDM di Solo raya dan di kampus,” ujar Reinal Falah.

Langkah panitia penggembira lainnya dalam usaha untku memberikan layanan tempat transit ataupun menginap adalah melakukan pendataan sekolah-sekolah negeri di tiga wilayah yaitu Kota Surakarta, Kabupaten Karanganyar dan Sukoharjo.

Gedung Fakultas di UMS Siap Menampung 6000 Penggembira Muktamar Muhammadiyah Ke-48 CirebonMU
Gedung Fakultas Hukum UMS yang didata panitia penggembira muktamar untuk dapat digunakan sebagai tempat penggembira

“Kami mendata sekolah sekolah negeri di Colomadu, Kartasura, Solo seperti dijanjikan pak Gibran (Wali kota Surakarta), Pak Juliyatmono (Bupati Karanganyar, Bupati Sukoharjo (Etty Suryani) yang sudah disampaikan saat silaturahmi. Minimal bisa digunakan transit, kami insya allah sudah aman. Transit itu mungkin datang hari ini. mereka butuh cuci muka sholat langsung ke Manahan habis itu mereka pulang,” ujarnya.

Baca Juga : 6 Rombongan Persyarikatan Kunjungi Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Diterima Ketua Panitia Penerima Muktamar

Langkah lainnya adalah, panitia penggembira membuka pendaftaran transportasi ojek sepeda motor yang nanti dapat digunakan penggembira untuk dapat mobile.

“Ada usulan Hery Zudianto (panitia pusat) didorong Pak Rektor (UMS) ada relawan transportasi muktamar bentuknya pakai sepeda motor semacam ojek berbayar Di (panitia) penggembira sudah direnakan jauh jauh hari. Ide itu muncul lagi harus segera di eksekusi selama muktamar,’ terang Reinal.

“Ojek online ini murni dari kita. Nanti sistem daftar dapat rompi kader bisa ikut serta. Jelas itu. Bekerjanya minimal 3 hari dari tanggal 18-20. Nanti ada google form kontak saja ke nomor saya, 0817447227,” tambahnya.

Baca Juga : Bupati Klaten Lepas Gowes To Muktamar Tahap kelima Diikuti 1500 peserta

Reinal Falah berharap bagi penggembira yang belum melakukan pendaftaran bisa melakukan pendaftaran. Mengingat pihak panitia sebentar lagi akan mengumumkan door prize bagi semua pihak yang terlihat di muktamar termasuk untuk penggembira.

“Harapan kami, penggembira cepat daftar, sebentar lagi akan diumumkan door prize bagi semua yang terlibat di muktamar, tapi hadiahnya apa masih rahasia,” pungkas Reinal. (yayan/rilis)

Sumber : Media Center Panitia Muktamar 48

cirebonmu.com

Berita Terkait :

No Room for Error, Relawan Pemondokan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 Diharapkan Jadi Ujung Tombak

Panitia Muktamar Muhammadiyah Ke-48 Sudah Ploting Kamar Peserta Muktamar tingkat PDM

Mulai dari Hotel Berbintang hingga Mes Tentara, Ragam Akomodasi yang Bisa Diakses Penggembira Muktamar

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini