Haedar Ajak Warga Persyarikatan Jadikan Muktamar Besok Penuh Marwah dan Uswah Hasanah

1
64

JAKARTA, CM – Kurang dari tiga bulan lagi, Muhammadiyah dipastikan menghelat gelaran akbar Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 di Surakarta, bertepatan dengan hari lahirnya Muhammadiyah yaitu 18 November 2022.

Membawa tema “Memajukan Indonesia, Mencerahkan Semesta”, Muktamar dijadwalkan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 18 sampai 20 November 2022.

Menjelang datangnya agenda akbar tersebut, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir berpesan kepada seluruh warga Persyarikatan agar menjadikan Muktamar ini sebagai ajang menampilkan wajah sejati Muhammadiyah. Pesan tersebut disampaikannya dalam Tabligh Akbar Muhammadiyah Kediri, Ahad (14/8) lalu.

“Harapan kami, Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah yang sudah memiliki tradisi yang baik dapat menyelenggarakan Muktamar yang sebagaimana jati diri kita, yaitu Muktamar yang bermarwah, muktamar yang uswah hasanah dan muktamar yang berkemajuan yang membawa Persyarikatan kita pasca Muktamar nanti makin menjadi kekuatan bersama komponen bangsa yang lain yang berkhidmat untuk kemajuan umat, bangsa dan kemanusiaan semesta secara lebih di depan dan makin di depan,” harapnya.

“Maka sambutlah Muktamar ini dengan kegembiraan, dengan ghirah dan semangat hijrah. Insyaallah kalau spiritnya seperti itu maka akan selalu ada taghayar, perubahan dari Muktamar ke Muktamar. Perubahan ke arah yang lebih baik sebagaimana pesan Allah dalam surat Ar-Ra’d, Innallaha la yughayyiru ma bi qoumin, hatta yughayyiru ma bi anfusihim,” tegasnya. (yan)

Sumber : MUHAMMADIYAH.OR.ID

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini