Haedar Nashir : Muhammadiyah Terus Berkiprah Mencerdaskan dan Memajukan Bangsa

1
91
foto : dok. cirebonmu.com

CIREBONMU.COM — Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Haedar Nashir, M.Si., hadir pada Resepsi Milad Muhammadiyah ke-115 yang diselenggarakan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Cirebon bersama Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) pada Sabtu (29/06) di halaman Masjid Tejasuar Muhammadiyah, Jl. Tuparev No. 70 Kedawung, Cirebon.

Pada sambutannya, Haedar Nashir sampaikan Muhammadiyah sejalan misi dakwah dan tajdid yang menjadi inti dan usaha gerakannya telah berjuang panjang lebih satu abad sejak era kebangkitan nasional hingga Indonesia merdeka dalam melaksanakan pembaruan  keagamaan, pendidikan, kesehatan, sosial, ekonomi, pemberdayaan masyarakat, peran perempuan, dan kesadaran berbangsa yang dilandasi nilai-nilai keislaman yang terintegrasi dengan wawasan kebangsaan dan kemanusiaan semesta yang berkemajuan.

“Karenanya Muhammadiyah telah teruji kiprahnya di sejumlah bidang kehidupan dalam berkhidmat untuk Negara Indonesia yang tidak dapat dianggap kecil dan dimarjinalkan keberadaan serta peranannya di Republik ini,”tegas Haedar.

Baca Juga : Ketua Umum PP Muhammadiyah Hadiri Resepsi Milad ke-115 Muhammadiyah Kabupaten Cirebon

Muhammadiyah dengan kemandiriannya telah dan terus berkiprah dalam mencerdaskan, menyejahterakan, mencerahkan, mempersatukan, dan memajukan bangsa Indonesia hingga ke pelosok-pelosok terdepan, terjauh, dan tertinggal. Yang dalam kondisi dan daerah tertentu pemerintah belum menjangkau kawasan-kawasan tersebut dalam menjalankan kewajiban konstitusionalnya khususnya di bidang pendidikan, kesehatan, sosial, dan pemberdayaan masyarakat yang sangat memerlukan.

Haedar Nashir : Muhammadiyah Terus Berkiprah Mencerdaskan dan Memajukan Bangsa CirebonMU
foto : cirebonmu.com

Muhammadiyah mengajak kepada seluruh pihak yang bergerak dalam dunia media massa baik cetak, elektronik/digital, dan media sosial untuk senantiasa bersifat positif dan konstruktif, menjunjungtinggi keadaban atau etika luhur, ilmu pengetahuan, pencerdasan, persatuan, perdamaian, keutuhan, dan kemajuan kehidupan bangsa. Jauhi publikasi yang cenderung menggoreng isu, hoaks atau kebohongan, mencari-cari kesalahan, dan membesar-besarkan masalah demi meraih rating, viral, dan popularitas yang mengorbankan kepentingan pihak lain serta memperbodoh dan meretakkan keutuhan bangsa.

Baca Juga : Ini Pesan Ketua Umum PP Muhammadiyah Dihadapan Ribuan Kader KOKAM

Haedar berpesan agar para pimpinan, kader dan warga Muhammadiyah untuk tidak terbawa arus isu yang hanya artifisial serta selalu belajarlah untuk naik tingkat dalam berfikir. Bersikap cerdas, seksama, dan bijaksana dalam menghadapi dinamika dan masalah kebangsaan baik yang bersifat umum maupun terkait Persyarikatan.

Pada acara ini hadir Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Prof Dr. Bambang Setiaji, M.Si., Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Barat, Prof. Dr. H. Ahmad Dahlan, M.Ag., unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah se-Ciayumajakuning, serta pimpinan Hizbul Wathan, Tapak Suci, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA), Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), dan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (NA), dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah se-Kabupaten Cirebon.

Turut hadir Pj. Bupati Cirebon yang dalam hal ini diwakili Staf Ahli Bupati Suhartono, M.Si., Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H., perwakilan Dandim Kabupaten Cirebon, Kepala Bapelitbangda Kabupaten Cirebon Dangi, Ssi., MT., M.Si., Ketua PC Nahdatul Ulama Kabupaten Cirebon, dan perwakilan ormas islam lainnya.(CM)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini