Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah(IMM) Universitas Muhammadiyah Cirebon Laksanakan Upgrading

0
80
Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah(IMM) Universitas Muhammadiyah Cirebon Laksanakan Upgrading

Cirebon, CM – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) se-Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) menyelenggarakan kegiatan upgrading sekaligus peresmian sekretariat IMM dengan mengangkat tema “Revitalisasi Kualitas Kader dalam Apresiatif Inquiry”, yang dilaksanakan di Sekretariat IMM Universitas Muhammadiyah Cirebon, Senin lalu (22/08).

Upgrading dan Peresmian Sekretariat IMM diikuti oleh 30 Kader dan dihadiri Rektor UMC yang diwakili oleh Kepala Bagian Kemahasiswaan UMC, M. Khozinul Huda.,M.Pdi, Ketua Umum Pimpinan Cabang. IMM Kabupaten Cirebon Nur Eki Febriansah. Dan dibuka langsung sekaligus Peresmian Sekretariat Oleh Kepala Bagian Kemahasiswaan UMC, M. Khozinul Huda.,M.Pdi,

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah(IMM) Universitas Muhammadiyah Cirebon Laksanakan Upgrading CirebonMU
Peresmian Sekretariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC)

“Terus meningkatkan,mengevaluasia dan terus meningkatkan Kualitas serta kuantitas IMM. Dan jangan merasa puas dengan apa yang sudah diraih sehingga akan menyebabkan Peningkatan Kualitas Kader akan menurun dan mudah-mudahan dengan Peresmian Sekretariat ini menjadi sebuah Media untuk meningkatkan Kualitas serta kuantitas dan tentunya di setiap DAD jika kapasitasnya lebih dari Ketentuan maka tingkatkan. Dan salah satu hal yang terpenting ialah seorang Pimpinan yang menjadi Magnet bagi para yang dipimpin yang harus terus meng upgrade” Ucapnya

 “Alhamdulillah acara hari ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses, dari persiapan yang sangat luar biasa dari teman-teman dan tak kenal lelah, dari hari kemarin sampai Hari berikutnya, dan  tidak menjadi hambatan untuk terus bersinergi demi ikatan. Kemudian hari ini yang hadir sekitar 30 orang. Saya Ucapkan Terima Kasih yang Sebesar-besarnya dan sangat Mengapresiakan untuk teman-teman yang menyempatkan hadir di tengah kesibukan” ujar Adithia Permana Selaku Ketua Pelaksana.

Selanjutnya yaitu Kegiatan Upgrading, yang menyajikan Empat Narasumber. Pada sesi Pertama yang berupa Materi Sinergi IMM dan Kemahasiswaan yang disampaikan Oleh Wiwi Hartati, S.Kom.M.Si selaku Wakil Rektor III. Pada sesi Ke dua yang berupa Materi Teknik Administrasi yang disampaikan Oleh Puput Siti Rokaya S.Pd. selaku Sekretaris Pimpinan Cabang IMM Kabupaten. Cirebon. Berikutnya, Pada sesi Ketiga  yang Berupa Materi Pengembangan Perkaderan Yang disampaikan Oleh Muhammad Faruq Khatami S.E Selaku Aktivis Muda Muhammadiyah Cirebon. Selanjutnya pada sesi Ke Empat yang Berupa Materi Improve Your Skill yang disampaikan Oleh Nur Eki Febriansah Selaku Ketua Umum Pimpinan Cabang IMM Kabupaten. Cirebon

Nur Eki Febriansah selaku Ketua Umum Pimpinan Cabang. IMM Kabupaten. Cirebon menyampaikan untuk terus konsisten dalam gerakan jangan sampai gerakan IMM layaknya obor blarak.

“Peresmian Sekre dan Upgrading IMM UMC ini harus menjadi awal semangat baru. Jadi jangan sampai berleha-leha setelah ini karena masih banyak yang perlu dikerjakan. Teruslah berlari Wahai sang penerus hingga lelah itu kelelahan mengikutimu.” Pungkasnya dalam menyampaikan sambutan untuk menyemangati  kader.

Upgrading sendiri merupakan ajang pelatihan untuk meningkatkan kualitas, pengetahuan  Organisasi dan Merupakan sebuah Program bagi Pengurus dengan Tujuan untuk memberikan Bimbingan bagi Para Kader untuk memahami Manajemen organisasi yang baik dan membangun Semangat dan Mempererat Kembali Tali Kekeluargaan yang sudah Terbentuk dan dapat menjalankan tanggung jawab utamanya sesuai dengan aturan dan ketentuan organisasi. Tema revitalisasi sendiri adalah suatu proses atau cara dan perbuatan untuk menghidupkan kembali suatu hal yang sebelumnya terberdaya, sedangkan appreciative inquiry ini adalah metode yang Mentransformasikan Kapasitas Sistem Manusia  untuk Perubahan yang Positif. Jadi sangat Komprehensif untuk kegiatan upgrading yaitu Mengupgrade apa yang kemudian terberdaya baik dari segi kualitas, materi, dan sebagainya. Untuk perubahan yang positif. (yayan/rilis)

Sumber : LSO IMM Kab Cirebon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini