Ini Peran Penting Media Afiliasi Muhammadiyah di Perhelatan Muktamar

0
36
Dr,Ma'ruf, Koordinator Asistensi Tim Media Muktamar 48

SURAKARTA,CM – Peran serta media Muhammadiyah dalam semarak Muktamar 48 Muhammadiyah ‘Aisyiyah sangatlah penting. Di harapkan nantinya media afiliasimu dapat berperan pada syiar muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah.

“Kami mohon teman-teman siap menggelorakan syiar muktamar 48 Muhammadiyah ‘Aisyiyah.Kami tunggu aksi teman-teman sekalian. Oleh karena itu aksi kita akan menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan di media,” kata Anam Sutopo, Wakil Ketua Panitia Penerima  Muktamar bidang Publikasi dalam, kegiatan Jambore Media Afiliasimu yang baru lalu

Muhammadiyah terkenal dengan pendidikan dan kesehatan tetapi ternyata perjuangan itu tidak harus lewat jalur itu, tetapi hari ini ada jalan berdakwah lewat media. Ini gelora perjuangan media digital, melalui jambore ini.

Pada kesempatan ini juga, Ahmad Ma’ruf, Ketua Bidang Media Panitia Pusat Muktamar menyampaikan komitmen mengajak dan memohon dukungan dan kolaborasinya. Prinsipnya peran media afiliasi ada 3 hal.

Pertama, menjadi produsen penyedia berita tentang Muhammadiyah dan Muktamar, berita itu kekhasan dari daerah masing-masing. Berita-berita positif tentang Muhammadiyah harus kita sebarkan.

Kedua mengimbau warga Muhammadiyah ikut mentrandingkan hastag #Muhammadiyah, #Aisyiyah, #muktamar48 di media sosial.

“Peran media afiliasimu untuk saling mensyiarkan. Dari berita-berita resmi baik oleh panitia penerima atau panitia pusat,” kata Ma’ruf.

Ketiga, peran media afiliasimu untuk memotivasi dan menjaga citra Persyarikatan. “Bagaimanapun muktamar kita ini masuk pada era di mana dunia digital menjadi penentu. Silahkan berkontribusi melalui media masing-masing,” pungkasnya.(CM02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini