Ini Pesan Ketua PWM Jawa Barat Jelang Pemilu 2024

0
500

Cirebonmu.com, Bandung — Prof Dr H Ahmad Dahlan MAg, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Barat, memberikan beberapa pesan jelang Pemilu 2024.

Seperti yang dilansir Bandungmu.com, pesan tersebut disampaikan di tengah kondisi masyarakat tanah air yang banyak tercerai berai terkait perbedaan pilihan politik.

Untuk mengantisipasi keadaan yang kian memanas, Ahmad Dahlan pun memberikan arahan agar warga Muhammadiyah Jawa Barat bijak merespons kondisi politik sekarang.

Ada tiga pesan yang disampaikan oleh Ahmad Dahlan, pertama, Ahmad Dahlan berpesan agar seluruh fasilitas Muhammadiyah tidak digunakan untuk kepentingan politik.

Dalam siaran pers pada Jumat (20/10/2023), Ahmad Dahlan menyampaikan,  seluruh Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA), sekolah, rumah sakit, dan AUM lain tidak digunakan kampanye, diskusi politik, dan pengumpulan massa yang bersifat politik..

Kedua, Ahmad Dahlan berpesan agar seluruh pimpinan dan AUM khususnya lembaga pendidikan agar menjaga netralitas politik, kondusivitas, dan persatuan di lingkungan warga Persyarikatan, umat, dan negara.

Ketiga, Ahmad Dahlan berpesan agar seluruh pimpinan persyarikatan dan AUM di setiap tingkatan senantiasa mengikuti khittah, ketentuan organisasi dan kebijakan pimpinan pusat, serta tidak membawa kepentingan politik praktis terkait Pemilu 2024.

“Kami berharap ketiga pesan tersebut dipegang kukuh supaya terhindar dalam kekisruhan yang kerap melanda akibat persaingan politik,” tandas Ahmad Dahlan.(YN/FA)

Sumber : BANDUNGMU.COM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini