Jelang Milad ke-60 Tapak Suci, Pimda Kabupaten Cirebon Raih Banyak Prestasi

0
492
Pimpinan Daerah 222 Tapak Suci Kabupaten Cirebon.

Cirebon, CM – Pimpinan Daerah Tapak Suci Kabupaten Cirebon jelang Milad Tapak Suci ke-59 torehkan berbagai prestasi. Hal ini diungkapkan Ketua Pimda 222 Tapak Suci Kabupaten Cirebon, Andriyan Sarnubi, ST., P.Ma., saat ditemui di sela-sela kegiatan Musyda ke-3 Muhamamdiyah Kabupaten Cirebon Sabtu (22/7/2023) lalu.

“Baru-baru ini, kami meraih prestasi dengan menjadi Juara Umum di Kejuaraan Pencak Silat Cirebon Katon,” ujar Andri.

Pada kejuaraan ini Tapak Suci Kabupaten Cirebon meraih Juara Umum 1 tingkat SLTA. Total perolehan mendali yang diperoleh para atlet Tapak Suci sebanyak 44 mendali, dengan rincian, 18 mendali emas , 17 mendali perak, dan 9 mendali perunggu.

Selain itu pada Kejuaraan Wilayah Tapak Suci Jawa Barat di Subang berhasil  meraih 2 mendali dan pada Maret 2023 pada Kejuaraan pencak silat tingkat Mahasiswa di Bogor atlet dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) meraih 4 mendali.

“Sesuai target Milad ke-59 Tapak Suci tahun 2022, pimda akan menyuguhkan prestasi dan saat ini atlit Pimda 222 Tapak Suci Kab. Cirebon berhasil mencetak atlit untuk mewakili Jawa Barat dalam Kejurnas Tapak Suci di Padang Sumatera Barat,” tambahnya.

Pada tahun ini juga Pimda Tapak Suci Kabupaten Cirebon akan melaksanakan Touring Milad Ciayumajakuning ke Pangandaran pada 10 Agustus 2023 dan menjadi tuan rumah Kejurda Tapak Suci Ciayumajakuning bulan September 2023 di Universitas Muhammadiyah Cirebon.

Jelang Milad ke-60 Tapak Suci, Pimda Kabupaten Cirebon Raih Banyak Prestasi CirebonMU
Ketua Pimda 222 Tapak Suci Kabupaten Cirebon, Andriyan Sarnubi, ST., P.Ma.

Andriyan juga menyampaikan, Pimda telah berhasil mengembangkan unit-unit latihan di Kabupaten Cirebon serta meningkatkan prestasi baik daerah maupun Nasional. Turut berpartisipasi dalam mensukseskan Muswil ke-21 Muhammadiyah Jawa Barat tahun 2023 di Kabupaten Cirebon serta Musyda ke-3 Muhammadiyah Kabupaten Cirebon.

“Selain mengembangkan unit dan peningkatan prestasi, kami juga  ikut berpartisipasi dalam mensukseskan Muswil ke 21 Jabar 2023 di Kabupaten Cirebon sebagai Sie Pam 21, Penanggungjawab Stadion Ranggajati pada hari H Pembukaan Musywil 21 Muhammadiyah Jawa Barat dan kreator Rampak Jurus Musywil 21,” ujarnya.

Andriyan Sarnubi, selain menjabat Ketua Pimda 222 Tapak Suci Kab. Cirebon, juga menjabat sebagai Ketua Forkopimda Tapak suci Ciayumajakuning serta Biro KOSEGU Pimwil 07 Tapak Suci Provinsi Jawa Barat. (yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini