Kejurda Tapak Suci UMC Cup I Siapkan Beasiswa Pendidikan Rp465 Juta

0
319
dok: cirebonmu.com

CIREBONMU, Sumber – Sebanyak 461 atlet dari berbagai unit latihan di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning) mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tapak Suci UMC Cup I yang dilaksanakan di GOR Ranggajati Sumber, 13-15 Oktober 2023.

Kejurda Tapak Suci UMC Cup I dibagi tingkat SD, SMP dan SMA dengan berbagai kelas kejuaraan.

Ketua Pimpinan Daerah (Pimda) Tapak Suci Kabupaten Cirebon, Andriyan Sarnubi, ST, P. Ma, mengatakan, selain untuk mencari bibit atlet berprestasi, kejuaraan tersebut sekaligus juga menjadi ajang silaturahmi anggota Tapak Suci se-Ciayumajakuning.

“Terima kasih atas dukungan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Cirebon khususnya Rektor UMC sehingga Kejurda UMC Cup I ini dapat terlaksana,” kata Andri, sapaan akrabnya.

Menurut Andri, selain medali dan sertifikat, panitia menyiapkan beasiswa pendidikan bagi para juara.

“Kejurda ini dibagi level SD, SMP dan SMA. Tiap tingkatnya dibagi lagi berdasarkan kelas kejuaraan sesuai berat badan atlet. Juaranya akan mendapat medali, sertifikat dan beasiswa pendidikan,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Cirebon, Rochmat Hidayat, MM dalam amanatnya mengatakan, peserta Kejurda Tapak Suci UMC Cup I sejatinya merupakan calon-calon pemimpin di masa depan.

“Saya melihat akan lahir pemimpin umat, pemimpin bangsa dari kader Tapak Suci Putra Muhammadiyah yang hari ini akan bertanding di Kejurda UMC Cup I ini,” katanya.

Dirinya berpesan agar hal itu dapat diawali dengan sportifitas para atletdalam kejuaraan UMC Cup I ini.

“Dengan usaha dan doa serta kerja keras, insyaallah kalian semua (para atlet, red) akan berhasil mewujudkan hal itu,” ujarnya.

Rektor Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC), Arif Nurudin ST. MT, mengaku sangat bersyukur Kejurda Tapak Suci UMC Cup I dapat terselenggara. Dirinya berharap kegiatan tersebut menjadi agenda rutin tahunan.

“UMC senantiasa mendukung program organisasi otonom yang ada di lingkungan persyarikatan salah satunya Tapak Suci. Dukungan itu kami wujudkan dengan membantu penyelenggaraan Kejurda Tapak Suci UMC Cup I ini. Kami telah menyiapkan beasiswa pendidikan bagi atlet berprestasi,” kata Rektor Arif.

“Total beasiswa pendidikan yang kami siapkan sebesar Rp465 juta,” tandasnya

(Yan/Goes)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini