Keren! Unisa Bandung Selalu Raih Hasil Ujikom Tinggi di Jawa Barat

0
78
Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Bandung

CM, Bandung – Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Bandung kembali membuktikan mampu menghasilkan lulusan yang kompeten. Hal ini dibuktikan dengan tingginya kelulusan hasil uji kompetensi Pendidikan Profesi Ners IX yang mencapai 99 persen sebagaimana terlampir dalam surat keputusan Komite Nasional Uji Kompetensi Mahasiswa Bidang Kesehatan No. 0798/KOM-Kes/VIII/2022, Senin (08/08/2022) .

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKes) Unisa Bandung, Popy Siti Aisyah M.Kep mengatakan Uji Kompetensi Nasional ini merupakan proses evaluasi kompetensi bagi lulusan profesi perawat yang diselenggarakan Kemendikbud.

“Uji Kompetensi Pendidikan Profesi Ners (PPN) merupakan suatu proses evaluasi kompetensi bagi lulusan perawat yang diselenggarakan di tingkat nasional Oleh Kemendikbud bersama Asosiasi Profesi Program Studi Profesi. Evaluasi ini dilakukan untuk mendapatkan sertifikat kompetensi dan surat tanda registrasi bagi lulusan ners” ungkap Poppy saat ditemui di Ruangan Dekan FIKes.

Poppy  juga mengatakan bahwa sebelum melaksanakan Uji Kompetensi Mahasiswa diberikan pembekalan matery serta melakukan try out. “Capaian yang diraih Unisa Bandung  dalam menghasilkan Lulusan Perawat yang kompeten dengan presentasi kelulusan yang sangat tinggi ini tidak terlepas dari sinergitas antara Fakultas dan Prodi dalam mempersiapkan Mahasiswanya.” Lanjutnya

Keren! Unisa Bandung Selalu Raih Hasil Ujikom Tinggi di Jawa Barat CirebonMU

Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Bandung yang merupakan peralihan dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) ‘Aisyiyah Bandung ini terkenal sebagai Perguruan Tinggi yang banyak menghasilkan tenaga Kesehatan yang kompeten.  Hal ini dibuktikan dengan presentase kelulusan Uji Kompetensi yang tinggi dan bahkan sering mencapai 100%. “Tak heran, lulusan Unisa Bandung saat ini sudah tersebar diberbagai Rumah Sakit, Klinik di dalam dan luar negeri.”  Pungkasnya. (Yayan)

Sumber : Ofa Sofiawati (Mahasiswi Unisa Bandung)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini