Ketua Muhammadiyah Jabar: Di Muhammadiyah Tak Boleh Minta Jabatan

2
123

CIREBON, CM – Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PMW) Jawa Barat, Ir Suhada mengatakan, Muhammadiyah telah melakukan banyak hal dalam lima tahun terakhir. Dalam kurun waktu tersebut, lanjut Suhada, PWM Jabar di bawah kepemimpinannya, berhasil menambah sejumlah amal usaha Muhammadiyah (AUM) di bidang pendidikan, kesehatan dan juga ekonomi.
Hal itu disampaikan Suhada, saat menjawab pertanyaan salah satu wartawan, pada konferensi pers jelang pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Musywil) XXI MUhammadiyah Jabar, di Kabupaten Cirebon, Kamis 23 Februari 2023.
“Untuk capaian dalam dunia pendidikan alhamdulillah PMW Jawa Barat sampai dengan sekarang ini sudah membangun ratusan sekolah dari mulai jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga sekolah menengah (SMP-SMA/SMK),” ujar Suhada.

Baca Juga : Musywil XXI Muhammadiyah Jabar, Ini Tahapan Kegiatan dan Acaranya
Selain membangun ratusan sekolah, pihaknya juga sudah membangun sebanyak 18 perguruan tinggi Muhammadiyah di Jawa Barat.
“Sedangkan untuk bidang kesehatan, selama kepengurusan ini sudah ada empat Rumah Sakit Muhammadiyah di Jawa Barat dan juga 38 klinik kesehatan, yang tersebar di beberapa kota dan kabupaten,” katanya.
Semua itu, imbuh Suhada, sebagai bentuk komitmen Muhammadiyah yang turut mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai dengan amanat UUD 1945.

Baca Juga : Musywil XXI Muhammadiyah Jabar, Ini Tahapan Kegiatan dan Acaranya
Diakui Suhada, banyaknya pembangunan di Muhammadiyah Jawa Barat tidak lepas dari peran pengurus PWM Jawa Barat sebelumnya.
“Bahkan kedepan juga pengurus yang baru hasil Muswil ini nantinya ada beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan yang belum bisa diselesaikan oleh kepengurusan yang sekarang,” tegasnya.
Ia menegaskan, kultur di Muhammadiyah itu tidak boleh mencalonkan diri, namun diperbolehkan diusung untuk dicalonkan pihak lain (pengurus baik PWM maupun PDM, red).
“Kalau di Muhammadiyah itu tidak boleh meminta, tapi kalau diminta harus siap,” tandasnya. (yan)

Berita Terkait :

Musywil XXI Muhammadiyah Jabar, Ini Tahapan Kegiatan dan Acaranya

Panitia Musywil Muhammadiyah Rakor Bareng Polresta Cirebon

Siap Sukseskan Musyawarah Wilayah Muhammadiyah XXI, PWM Jawa Barat Gelar Rakor

Makna Dibalik Logo Musywil ke-21 Muhammadiyah Jawa Barat

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini