Ketua Panitia Muktamar ke 48 Resmikan Muhammadiyah Fair dan Muhammadiyah Innovation Technology Expo

0
46
Prof. Dr. Sofyan Anif, MSi,Ketua Panitia Penerima Muktamar, meresmikan Muktamar Fair dan Muhammadiyah Innovation Technology Expo (MITE), Rabu (31/08/2022) secara daring melalui acara Doorstop Afiliasi #4

SURAKARTA, CM – Ketua Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48, Prof. Dr. Sofyan Anif, MSi meresmikan Muktamar Fair dan Muhammadiyah Innovation Technology Expo (MITE), Rabu (31/08/2022) secara daring melalui acara Doorstop Afiliasi #4.

Kegiatan Muktamar Fair dan Muhammadiyah Innovation Technology Expo nantinya akan digelar di kawasan ex Pabrik Gula De Tjolomadoe Karanganyar.

Dalam sambutannya, selaku Ketua Panitia Penerima Muktamar, Prof Dr Sofyan Anif  memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada media afiliasi dan media resmi Muhammadyah yang bergabung dalam launching Muhammadiyah Innovation Technology Expo (MITE).

“Tugas teman-teman media afiliasi yang lebih dari 100 itu saya minta tugas utama mensyiarkan ke seluruh Indonesia bahkan dunia dengan content-content yang ada di masing-masing media untuk memberi makna yang berarti dan ditunggu-tunggu informasi yang benar cepat oleh warga Muhammadiyah,”ujarnya.

“Sampaikan secara jujur dan benar berbagai informasi baik terkait syiar maupun informasi terkait sukses muktamar itu sendiri. Sehingg mereka bisa membayangkan berbagai kegiatan yang akan kita lakukan di muktamar tentu akan memberikan kepercayaan kepada dunia dan juga kepada penggembira,” lanjut Prof Sofyan melalui saluran zoom.

Ketua Panitia Penerima Muktamar juga meminta media resmi Muhammadyah dan media afiliasi Muhammadyah selain berupaya mensyiarkan berbagia kegiatan di muktamar ke 48 nanti, juga mendorong agar menyampaikan berita yang jujur dan benar.

“Seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya, kebenaran, kejujuran dan hal hal beryfat baik menjadi modal besar karena Muhammadiyah setiap kali menggelar muktamar itu dengan membangun nilai-nilai kebaikan. Dan itu sudah diakui siapapun. Tidak pernah ada kegaduhan, tidak pernah ada kepentingan yang masuk sehngga semua muktamar dari periode ke periode berjalan secara smooth dan jadi kepuasan tersendiri bagi warga muhammadiyah dan masyarakat umum,” terang Rektor UMS itu.

Hal tersebut menurut Prof Sofyan Anif tentu tidak lepas dari peran media sehingga bisa dibedakan siapa jurnalis  berkarakter siapa yang tidak berkarakter dan itu akan dinilai masyarakat Muhammadyah dan di luar Muhammadiyah

“Semua kita kemas, kita bangun untuk memberi dukungan lebih besar lagi agar muktamar ke 48 berjalan baik, lancar dan smooth tidak menyisakan persoalan di masia datang,” kata Guru Bear Pendidikan UMS itu.

Menurut Sofyan Anif, butuh kesungguhan semua pihak termasuk kegiatan malam ini, launching Muktamar Fair dan Muhammadiyah Innovation Technology Expo, baik yang terkait pameran, ekspo itu tidak pernah lepas dari tugas media resmi Muhammadiyah maupun media afiliasi Muhammadyah.

“Maka oleh karena itu saya minta selaku ketua pantiia penerima ada satu ruang yang kita berikam  secar maksima’ yang membutuhkan kekompakan. Tidak sekedar kompak tapi menjalankan nilai-nilai moral tinggi untuk memberikan rasa nyaman terhadap siapapun yang membaca,” kata Sofyan Anif.

Rektor UMS menambahkan, kerjasama panitia muktamar, panitia penerima yang secara khusus dalam payung media akan dibutuhkan sekaligus bersama-sama menyukseskan muktamar ke48.

” Sukses tidaknya muktamar ini, salah satunya ditentukan peranan media, baik media resmi maupun media berafiliasi,” ujar Sofyan Anif.

Rektor UMS mengajak semua pihak untuk menjaga  marwah muktama ke 48 sehingga dapat memperlihatkan kepada bangsa dan negara juga  dunia bahwa Muhammadiyah punya orientasi berkemajuan, menjadi gerbong utama memajukan peradaban bangsa.

“Maka dengan membaca Bismillahirrahmanirrahim,  launching Muktamar Fair dan Muhammadiyah Innovation Technology Expo resmi saya buka. Insha Allah akan membimbing kita semua memberi kemudahan kita semua sehingga bisa lancar dan maksima,  semua dalam rangka membangun bangsa dan mencerahkan dunia. (yayan/rilis)

Sumber : Media centre Panitia Muktamar 48

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini