Ketua Umum PP Muhammadiyah Resmikan Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung Selatan

2
62
Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir, meresmikan Gedung H. Rafli Munaf RSMBS dan Masjid Nyi Ayu Rina Adjrijanti RSMBS, Jl. Raya Laswi, Ciheulang, Ciparay, Kabupaten Bandung pada Kamis (3/11).

CIREBONMU.COM, BANDUNG – Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah melakukan peresmian Gedung H. Rafli Munaf RSMBS dan Masjid Nyi Ayu Rina Adjrijanti RSMBS, Jl. Raya Laswi, Ciheulang, Ciparay, Kabupaten Bandung pada Kamis (3/11). Setelah dilakukan Ground Breaking pada 23 Januari 2022 untuk pembangunan Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung Selatan (RSMBS).

Direktur RSMBS, dr. Ade Lesmana mengungkapkan syukur atas diresmikannya rumah sakit ini. Dia menjelaskan bahwa RSMBS merupakan tipe D, dan pendiriannya diinisiasi oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir. Keberadaan rumah sakit ini bisa membantu pelayanan kesehatan bagi masyarakat di kawasan Bandung Selatan.

Dokter alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) ini menambahkan, bahwa setelah dilakukan peresmian pada akhir tahun 2022 ini ditargetkan ijin operasional akan turun pada Januari 2023. Selain itu, peresmian ini juga menghadirkan beberapa stakeholder yang ditargetkan akan menjadi partner rumah sakit dalam memberikan pelayanan kesehatan.

Baca Juga : Sidang Pleno 1 Muktamar Segera Digelar, Ketua SC Muktamar Minta Materi Muktamar Tidak Bocor

“Setelah peresmian gedung ini tentu kita bersiap untuk ijin rumah sakitnya keluar. Ditargetkan pada tahun 2023 kami sudah bisa melayani masyarakat,” ungkapnya.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Resmikan Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung Selatan CirebonMU
Gedung H. Rafli Munaf RSMBS, Jl. Raya Laswi, Ciheulang, Ciparay, Kabupaten Bandung

Konsep Modern dan Ramah Lingkungan

Rumah sakit yang berdiri di atas lahan 1,1 hektar ini dibangun dengan konsep atau arsitektur modern dan ramah lingkungan, bangunan setinggi 4 lantai ini nantinya memiliki 21 kamar rawat, masjid dua lantai dan berbagai layanan umum dan spesialis dari Unit Gawat Darurat hingga operasi.

Pembangunan gedung rumah sakit ini juga relatif singkat. Sebab dibangun pada akhir Januari 2022 dan sudah diresmikan pada November 2022, atau pembangunan kurang lebih memakan waktu 10 bulan saja. dr. Ade Lesmana berharap, setelah peresmian ini akan segera disusul turunnya izin operasional, sehingga bisa segera memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Baca Juga : Penggembira Diminta Bawa Kartu BPJS, RSUD dr. Moewardi Buka ICU Mini Manahan

Peresmian ini juga akan dihadiri beberapa tamu undangan diantaranya Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, Wakil Ketua Presiden RI 2014-2019 Jusuf Kalla, Menko PMK Muhadjir Effendy, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Yendra Fahmi yang merupakan donatur utama pembangunan RSMBS, Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriyatna, dan Kapolri 2015-2016 Jenderal Purnawirawan Badrodin Haiti.

Tercatat juga tamu undangan dari jajaran Ketua PP Muhammadiyah seperti dr. Agus Taufiqurrahman sekaligus Ketua Panitia Pembangunan RSMBS, Dadang Kahmad, Goodwill Zubair, dan lain-lain serta beberapa perwakilan dari Pimpinan Pusat (PP) Termasuk juga dari PP ‘Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini, Siti Aisyah. (yan)

cirebonmu.com

Berita Terkait :

Amal Usaha Muhammadiyah ‘Aisyiyah Terus Berkembang Di masa Pandemi

Keren! Unisa Bandung Selalu Raih Hasil Ujikom Tinggi di Jawa Barat

Gelar Upacara HUT ke-77 RI, Direktur Yakin RSMB akan Menuju Kejayaan

Rombongan PCM Sukajadi, Kota Bandung Kunjungi Edutorium UMS

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini