Konsolidasi Organisasi dan  Rumuskan Program Kerja, Pengurus  ALBHA Kabupaten Bantul Gelar Raker

2
62

CIREBOMU.COM, Bantul – Pengurus ALBHA (Alumni Bimbingan Haji ‘Aisyiyah) Kabupaten Bantul menyelenggarakan Rapat Kerja Pengurus yang Pertama pada Ahad (16/10/22) di kompleks Perguruan SMK Muhammadiyah 1 Bantul.

Rapat kerja pengurus yang pertama kali ini dilakukan paska dilantik oleh Ketua KBIHU ‘Aisyiyah Kabupaten Bantul pada 17 Juli 2022 yang lalu. Rapat kerja ini diikuti oleh seluruh pengurus ALBHA Kabupaten dan ALBHA Kapanewon se-Bantul dan bertempat di Aula SMK Muhammadiyah 1 Bantul (MUSABA). Juga mengundang Dewan Pembina Albha dan PDM Bantul.

Maksud dan tujuan Raker ini alam rangka untuk menyamakan gerak langkah, visi-misi organisasi ALBHA Kabupaten dan Kapanewon serta menyusun program-program strategis jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

Baca Juga : Panitia Muktamar Muhammadiyah Siapkan Treatment Ribuan Penggembira Sulsel Yang Akan Datang Dari Pelabuhan Tanjung Perak

Raker dibuka oleh Ketua Dewan Penasehat KBIHU Aisyiyah, H. Suryanto. H. Suryanto berpesan agar Albha menjadi wadah menjaga kemabururan haji dan penggerak dakwah Muhammadiyah.

Oleh karena itu raker harus dapat menghasilkan rogram kerja ALBHA yang memberi kemannfaatan besar bagi masyarakat. “Utamanya menjaga kemabruran anggota ALBHA Kabupaten Bantul, karena tantangan dan godaan begitu besar paska melaksanakan ibadah haji,” terangnya.

Konsolidasi Organisasi dan  Rumuskan Program Kerja, Pengurus  ALBHA Kabupaten Bantul Gelar Raker CirebonMU
Rapat Kerja Pengurus ALBHA (Alumni Bimbingan Haji ‘Aisyiyah) Kabupaten Bantulyang Pertama pada Ahad (16/10/22) di kompleks Perguruan SMK Muhammadiyah 1 Bantul.

Sementara, Ketua ALBHA, H. Abu Muchsin menyampaikan bahwa dalam rangka menjalankan amanah organisasi maka raker adalah bagian terpenting untuk melakukan konsolidasi dan merumuskan dan menetapkan program kerja Pengurus ALBHA. “Program kerja ini dalam berbagai hal, baik tentang

tabligh dan dakwah, pemberdayaan jamaah, sosial dan kemasyarakatan, informasi dan publikasi kegiatan ALBHA.”

Baca Juga : No Room for Error, Relawan Pemondokan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 Diharapkan Jadi Ujung Tombak

Rapat Kerja ini menurut Suryanto juga dimaksudkan untuk menegaskan dan mempercepat organisasi ALBHA sebagai organisasi yang merupakan salah satu alat untuk menguatkan gerakan dakwah amar ma’ruf nahi munkar Muhammadiyah umumnya dan kepada alumni bimbingan haji ‘Aisyiyah sehingga terus terjaga kemabruran hajinya.

Sementara itu dalam pidato penutupan Raker, H. Nanang mewakili PDM Bantul memyampaikan bahwa sebagai pengurus Albha perlu memiliki 3 S : (tegakkan) Sholat,  Syukur dan Sabar.

Baca Juga : Super Apps Muktamar Masuk Tahap Uji Coba Dan Integrasi Data Penggembira  Transportasi, Tempat Wisata, Media

Diharapkan ke depan ALBHA harus optimis,  tertata organisasi nya dan memberikan manfaat yang besar bagi ummat/alumni.

Hadir dalam kegiatan ini adalah 14 orang Pengurus Daerah Albha Kabupaten Bantul, 3 orang dari perwakilan Penasehat Pengurus Daerah Albha Kabupaten Bantul, 2 orang sebagai perwakilan Pengurus KBIH Kabupaten Bantul, serta 17 orang selaku perwakilan dari Pengurus ALBHA  Kapanewon se Kabupaten Bantul. (yayan/rilis)

Sumber : Humas Alumni Bimbingan Haji ‘Aisyiyah

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini