Berita

LAZISMU KAB. CIREBON BERI SANTUNAN DAN AJAK 100 ANAK YATIM MAKAN BERSAMA

CIREBONMU.COM, CIREBON – Menjelang bulan Ramadhan 1443 H, Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Cirebon mengadakan kegiatan program Ramadhan Ceria berupa santunan anak di Masjid Tejasuar jalan Tuparev No. 70 Kedawung, Rabu (20/03/2022). Selain diberi santunan berupa beras dan uang tunai, sebanyak 100 anak yatim ini juga langsung diajak untuk makan bersama di Empal Gentong H. Apud.

Acara ini dihadiri oleh Ketua PDM Kabupaten Cirebon, Prof. Dr. H. Ahmad Dahlan, M.Ag. Ia mengungkapkan bahwa anak-anak yang kehilangan orang tuanya harus didampingi karena kehilangan seorang figur ayah atau ibu.

 “Anak yatim adalah milik Allah. Jadi kami menjadi kepanjang tangannya Allah untuk melaksanakan apa yang ditentuan oleh-Nya, dalam hal ini memberikan problem solving dalam dunia pendidikan. Di antaranya memberikan bantuan santunan anak yatim di sekolah” tambahnya.

Ketua PDM Kabupaten Cirebon, Prof. Dr. H. Ahmad Dahlan, M.Ag. menyerahkan bantuan secara simbolis

Sebanyak 100 anak yatim ini berasal dari tingkat SMP, SMA dan SMK Muhammadiyah se-Kabupaten Cirebon yang didata oleh Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabuparen Cirebon.

“Kami (Dikdasmen) sangat mengapresiasi kerja keras Lazismu yang telah mengadakan kegaitan ini. Mudah-mudahan menjadi titik awal menyambut bulan ramadhan bagi Amal Usaha Muhammadiyah di persyarikatan Muhammaiyah untuk terus berbagi,” tutur ketua Majelis Dikdasmen PDM Kabuparen Cirebon, Drs. H. Abdul Mukti Usman saat menyampaikan sambutannya.

Makan bersama di rumah makan khas Cirebon

Sementara itu, Lazismu Kabupaten Cirebon di ramadhan tahun ini menargetkan 1000 paket  program Ramadhan Ceria. Program tersebut berupa bantuan sembako untuk anak yatim, dhuafa dan disabilitas.

 “Lazismu Kab. Cirebon mentargetkan 1000 paket Ramadhan Ceria yang satu paketnya Rp100 ribu. Ini merupakan 100 paket pertama. Semoga kegiatan santunan menyambut ramadhan ini  menjadi motivasi kita semua sehingga terkumpul 900 paket lainnya,” kata Chafid Seffriyadi, ketua Badan Pengurus Lazismu Kab. Cirebon. (CM001)

cirebonmu

Recent Posts

Dikdasmen PNF PP Muhammadiyah Gelar Diksuspala Region 1 Diikuti 219 Kepala Sekolah

CIREBONMU.COM  --  Majelis Pendidikan Dasar, Menengah, dan Pendidikan Non Formal Pimpinan Pusat Muhammadiyah (Dikdasmen PNF…

3 hari ago

Universitas Muhammadiyah Bandung Gelar Silaturahmi Bakda Idul Fitri 1445 Hijriah

CIREBONMU.COM, Bandung – Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung menggelar silaturahmi bakda Idul Fitri 1445 di Auditorium…

4 hari ago

UHAMKA Siapkan Program Kelas Karyawan untuk Tingkatkan Akses Pendidikan bagi para Pekerja

CIREBONMU.COM, Jakarta, – Universitas Muhammdiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) telah berkomitmen untuk memberikan ruang pendidikan…

4 hari ago

Haedar Nashir Dianugerahi Anggota Kehormatan ISI dari UGM

CIREBONMU.COM, Yogyakarta – Prof. Dr. KH. Haedar Nashir M.Si, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah dianugerahi…

4 hari ago

Universitas Muhammadiyah Palangka Raya Adakan MoU Dengan Pemkab Pulang Pisau

CIREBONMU.COM, PULANG PISAU  –  Universitas Muhammadiyah (UMPR) Palangka Raya  dan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melakukan…

4 hari ago

Pastikan Integritas dan Akuntabilitas, Lazismu Jateng Diaudit Auditor Eksternal

CIREBONMU.COM, Semarang — Lazismu Jawa Tengah saat ini tengah menjalani proses audit keuangan eksternal yang…

4 hari ago