Lazismu Pekalongan Kembali Salurkan Beasiswa bagi Mahasiswa Unikal

1
57
Manager Lazismu Kabupaten Pekalongan, Ir. Akhmad Zaeni serahkan beasiswa Sang Surya kepada Dekan FKIP Unikal, Dr. Fahrudin Eko Hardiyanto, M. Pd., Rabu (14/9/2022) di kantor Lazismu Kabupaten Pekalongan.

Pekalongan, CM – Lembaga Amil Zakat Infak dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Pekalongan menyalurkan beasiswa Sang Surya kepada sepuluh mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pekalongan (Unikal). Beasiswa dengan total nilai Rp. 20.000.000 tersebut diserahkan oleh Manager Lazismu Kabupaten Pekalongan, Ir. Akhmad Zaeni, dan diterima oleh Dekan FKIP Unikal, Dr. Fahrudin Eko Hardiyanto, M. Pd, Rabu (14/9/2022) di kantor Lazismu Kabupaten Pekalongan, jalan Pahlawan Nomor 10 Gejlik, Kajen.

Selanjutnya, FKIP Unikal dan Lazismu Kabupaten Pekalongan akan melakukan ceremony penyerahan beasiswa kepada sepuluh mahasiswa FKIP Unikal, pada Jum’at (16/9/2022) di Gedung C FKIP Unikal.

Dekan FKIP Unikal, Fahrudin Eko Hardiyanto, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lazismu Kabupaten Pekalongan atas beasiswa Sang Surya yang diberikan kepada sepuluh mahasiswa FKIP Unikal sebagai bantuan biaya kuliah. Fahrudin juga mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu dosen FKIP yang telah mendukung program beasiswa sang surya tersebut.

“Jazzakumullah khairan katsiran, semoga bermanfaat dan menjadi ladang pahala, Aamiin”, tuturnya.

Sementara itu, Manager Lazismu Kabupaten Pekalongan, Akhmad Zaeni, menyampaikan bahwa pemberian beasiswa sang surya tersebut merupakan hasil kerjasama antara Lazismu Kabupaten Pekalongan dengan FKIP Unikal. Zaeni menjelaskan jika para dosen dan karyawan FKIP Unikal rutin menyalurkan zakatnya melalui Lazismu Kabupaten Pekalongan.

Program kemitraan dalam penggalangan dana zakat, infak dan sedekah tersebut telah terjalin selama dua tahun. Pada tahun 2021 lalu, Lazismu Kabupaten Pekalongan juga menyalurkan beasiswa kepada enam mahasiswa FKIP Unikal dengan total nilai Rp. 10.000.000.

Zaeni menegaskan bahwa bantuan beasiswa diberikan kepada mahasiswa FKIP Unikal dilakukan dalam rangka membantu mahasiswa yang mengalami kesulitan pembayaran biaya kuliah.

Program beasiswa sang surya sendiri merupakan program beasiswa atau bantuan biaya pendidikan dari Lazismu yang diberikan kepada mahasiswa-mahasiswi yang sedang menempuh studi diploma, sarjana dan pascasarjana. Lazismu Kabupaten Pekalongan sendiri tercatat telah menyalurkan program beasiswa sang surya dengan nilai total mencapai 68 juta rupiah sepanjang tahun 2022 ini. (yayan/rilis/Fakhrudin)

Sumber : Lazismu Kabupaten Pekalongan

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini