Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik Gelar Regional Meeting di Makassar

0
197

Makassar, CM – Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyelenggarakan Regional Meeting se Sulawesi, Bali, NTT, Maluku dan Papua yang dilaksanakan tanggal 2-3 September 2023 di Hotel Vasaka, Makassar.

Kegiatan ini mengangkat tema “Konsolidasi Organisasi untuk Memperkuat Peran Strategis LHKP pada Ranah Politik dan Kebijakan Publik”

Menurut Ketua LHKP PWM Sulsel, Basti Tetteng kegiatan ini merupakan wadah untuk konsolidasi organisasi, telaah permasalahan dan sekaligus membicarakan penyelesaian masalahnya secara strategis dan progeamatik.

“LHKP PWM Sulsel ditunjuk oleh LHKP PP Muhammadiyah sebagai penyelenggara kegiatan tersebut, ya itu tadi kita konsolidasi organisasi, bagaimana menggerakkan lembaga ini di wilayah masing-masing” ujar staf pengajar UNM ini.

Lebih jauh disampaikan bahwa peserta regional meeting sebanyak 40 orang yang berasal dari LHKP PWM di Sulawesi, Maluku, Bali, NTT dan Papua.

“Sudah sejak tanggal (1/9) peserta mulai berdatangan hingga tanggal (2/9) pagi” ungkapnya kepada media.

Kegiatan Regional Meeting dibuka oleh Ketua PP Muhammadiyah, Bapak Dr. H.M. Busyro Muqoddas.

Sejumlah narasumber akan memberikan input seperti Rektor UMJ, Prof. Ma’mun Murod, Anggota Komisi X Prof. Zainuddin Maliki, WALHI dan JATAM.

“Dua hal yang menjadi arah kegiatan ini yaitu penguatan politik kebangsaan dan kebijakan publik. Kami berharap narasumber nanti bisa memberikan input dalam konteks penguatan kebijakan itu” tutupnya. (yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini