Lembaga Resiliensi Bencana MDMC Way Kanan Lampung Resmi Dikukuhkan

1
111

Cirebonmu, Lampung – Ketua Forum Relawan Bencana Lampung Deni Ribowo yang juga merupakan dewan pakar MDMC Way Kanan memberikan materi kebencanaan terhadap pengurus Lembaga Resiliensi Bencana Muhammadiyah disaster management Center (LRB- MDMC) Way Kanan di halaman Gedung Dakwah Muhammadiyah Way Kanan. Sabtu, (25/11/2023).

Acara tersebut di ikuti oleh seluruh anggota LRB- MDMC Way Kanan pasca dikukuhkan secara resmi menjadi relawan muhammadiyah Way Kanan. Mengawali pemaparanya Deni Ribowo menyampaikan rasa kebanggaanya menjadi bagian dari keluarga besar Muhammadiyah Way Kanan.

“Saya sangat bangga menjadi bagian dari keluarga besar muhammadiyah dan berada ditengah-tengah kalian bisa turut memberikan spirit berkemajuan khususnya dalam gerakan kemanusiaan,” ujarnya.

Lembaga Resiliensi Bencana MDMC Way Kanan Lampung Resmi Dikukuhkan CirebonMU

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa MDMC Way Kanan adalah relawan Muhammadiyah yang memiliki tugas memberikan kontribusi dalam pengabdian kemanusiaan membantu sesama dalam hal pencegahan dan penanggulangan kebencanaan di Kabupaten Way Kanan.

“LRB-MDMC Way Kanan ini merupakan ruang gelap dan kosong yang harus di isi oleh kawan-kawan yang baru saja dikukuhkan agar ruang gelap itu menjadi terang dengan aksi-aksi gerakan kemanusiaan, pengabdian rekan-rekan yang tergabung dalam MDMC Way Kanan ini akan menjadi sinar-sinar yang memancarkan kebermanfaatan bagi masyarakat”. Tutur Dewan Pakar MDMC Way Kanan.

Ketua Forum Relawan Bencana Lampung yang juga Dewan Pakar MDMC Way Kanan itu juga menyampaikan dalam waktu dekat LRB-MDMC Way kanan akan melakukan Audiensi dengan stakeholder Way Kanan dan memfasilitasi Pelatihan Kebencanaan dengan BASARNAS Lampung kepada seluruh anggota yang tergabung dalam LRB-MDMC Way Kanan agar memiliki kemampuan cukup dalam penganggulangan kebencanaan. (yn)

Sumber : Wartamu.id

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini