Lima Ribu Peserta Ikuti Jalan Sehat Dalam Rangka Milad UMS ke-64

3
78

CIREBONMU.COM, SURAKARTA – Sebanyak 5500 peserta mengikuti Jalan Sehat dalam memperingati Milad Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) ke 46 dengan start dan finish di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Minggu, 16 Oktober 2022.

Ribuan peserta jalan sehat tersebut berasal dari seluruh civitas akademika UMS ditambah undangan mitra perbankan, rumah sakit, serta PDM se Solo raya dan Forkompimda se Solo raya.

“PDM se Solo Raya 1 PDM 13 anggota x 7 khusus se Solo. Khusus PDM Kota Solo selain 13 pengurus PDM, juga diundang seluruh pimpinan cabang ada 7 cabang masing-masing 3 orang dan 53 ranting,” ujar Rektor UMS, Prof.Dr. Sofyan Anif MSi ditengah perjalanan saat jalan sehat.

Baca Juga : Sukseskan Muktamar Muhammadiyah Ke-48, Panitia Penerima Muktamar Lakukan Visitasi Media

“Dengan Milad ke 64 UMS ini saya berharap tagline Mencerahkan, Unggul dan Mendunia yang selama ini kita dengungkan jadi satu modal untuk menumbuhkan motivasi terus memajukan UMS,” kata Rektor UMS.

Sementara itu, saat berada di panggung acara di main hall Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Rektor UMS menyampaikan akan diselenggarakan Upacara Milad UMS ke 64 di Gedung Edutorium UMS pada Senin (24/10/22) mendatang.

Upacara Milad UMS ke 64 yang tahun-tahun sebelumnya hanya diikuti perwakilan civitas akademika yaitu pimpinan civitas akademika UMS.

Lima Ribu Peserta Ikuti Jalan Sehat Dalam Rangka Milad UMS ke-64 CirebonMU

Maka tahun ini berbeda. Upacara Milad UMS ke 64 akan dihadiri seluruh civitas akademika UMS

Baca Juga : Konsolidasi Organisasi dan  Rumuskan Program Kerja, Pengurus  ALBHA Kabupaten Bantul Gelar Raker

“Dalam upacara Milad UMS ke 64 nanti akan menghadirkan 32 duta besar yang negaranya bekerjasama dengan UMS,” kata Rektor UMS .

Berikutnya yang akan hadir dalam upacara Milad UMS ke 64 ink adalah Rektor Perguruan Tinggi asing yang bekerjasama dengan UMS.

“Rektor yang sudah konfirmasi hadir di upacara Milad UMS nanti adalah Rektor Tom Yong University Korea Selatan, Rektor dari Thailand dan dari Malaysia,” ujar Rektor UMS.

Selain itu juga, dalam upacara Nanti, akan dihadirkan mahasiswa asing UMS yang bernyanyi lagu tema Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 dan lagu Muhammadiyah.

Baca Juga : Panitia Muktamar Muhammadiyah Siapkan Treatment Ribuan Penggembira Sulsel Yang Akan Datang Dari Pelabuhan Tanjung Perak

Ada pula mahasiswa dari Zimbabwe yang bakal tampil mengahdirkan tari khas negara Zimbabwe dalam upacara Nanti.

Agenda yang lain dalam upacara nanti adalah penandatangan MOU antara UMS dan TomYong University Korea Selatan yang akan saling membuka cabang di masing universitas.

“Rektor TomYong University Korea Selatan juga akan menyampaikan orasi ilmiah pada saat upacara Milad UMS nanti,” kata Rektor.

Rektor UMS menambahkan, pada tanggal 29 Oktober akan digelar pementasan wayang kulit di GOR UMS. (yayan/rilis)

Sumber : Rilis Media Humas UMS.

cirebonmu.com

Berita Terkait :

Tim ECRC UMS Siap Mengikuti Ajang Kompetisi Mobil Listrik Shell Eco Marathon 2022

Road to Muktamar dan Car Free Day Colomadu  Resmi Digelar

Gibran Puji Kemegahan Edutorium KH Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Surakarta

Panitia Muktamar Renovasi GOR UMS Untuk Sidang Aisyiyah

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini