Luar Biasa, 48 Kader Terbaik Muallimin Lakukan Longmarch Menuju Edutorium UMS

3
44
Penyambutan peserta Longmarch dalam rangka Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah dan Milad Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta ke 104, di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, ke 48 santri Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta, Sabtu (12/11). foto : Tim Media Muktamar 48

CIREBONMU.COM, SURAKARTA – Di pagi yang cerah, aktifitas warga Kartasura dan sekitarnya terlihat cukup lengang. Sayup-sayup terlihat barisan rapi anak-anak laki-laki yang berjalan menyusuri Jalan Garuda Mas sambil mengibarkan bendera Muhammadiyah dan Ortomnya. Mereka adalah santri Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta yang baru saja menyelesaikan perjalanan puluhan kilometer melintasi perbatasan dua provinsi, Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Diketahui para santri Muallimin ini melakukan perjalanan 68 KM untuk menunaikan amanah Longmarch dalam rangka Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah sekaligus Milad Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta ke 104, sejak 10 November 2022 dan finish hari ini.

Bertempat di Plaza Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, ke 48 santri Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta mengikuti apel penyambutan peserta Longmarch dalam rangka Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah dan Milad Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta ke 104, Sabtu (12/11).

Baca Juga : Ambulanmu Jateng Siap Layani Jutaan Penggembira Muktamar ke-48

Hadir secara langsung Bendahara PP Muhammadiyah sekaligus Ketua Panitia Pusat Muktamar Marpuji Ali, Direktur Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta Aly Aulia, Sekretaris Panitia Penerima Muktamar Bambang Sukoco beserta jajaran, serta para ustaz dan musyrif pendamping.

Aly Aulia dalam amanat apelnya menyampaikan bahwa kegiatan longmarch ini dalam rangka menyiarkan dan menggelorakan semangat kekaderan, semangat bermuhammadiyah dan semangat memajukan Indonesia mencerahkan semesta.

“Kami sampaikan terimakasih kepada panitia Muktamar yang telah menerima kami untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya para karyawan sudah disambut oleh panitia pada saat gowes,” ucap Aly.

Ia menambahkan bahwa selain tujuan yang sudah disampaikan, kegiatan ini juga bukan sekadar memindahkan para santri dari Yogyakarta ke Solo, melainkan terdapat tujuan yang mulia.

Luar Biasa, 48 Kader Terbaik Muallimin Lakukan Longmarch Menuju Edutorium UMS CirebonMU
Para Santri Mualimin tiba di Kampus 4 UMS, setelah menempuh perjalanan dari Yogyakarta. (foto : Tim Media Muktamar 48)

“Ini bukan hanya sekedar memindahkan santri kami dari Yogyakarta ke Surakarta, namun ini soal bagaimana kita ingin selalu bergerak nyata. Ini soal bagaimana kami dari Madrasah Mu’allimin yang sekarang sedang mencari ilmu, pada nantinya nanti akan mengamalkan apa yang sudah kami pelajari. Ini adalah wujud dari upaya Madrasah Mu’allimin untuk selalu tampil di muka dalam rangka mewujudkan tujuan dan cita-cita Muhammadiyah,” imbuhnya.

Di akhir, Direktur Mu’allimin ke 16 ini menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya terhadap para kader yang sudah sukses menunaikan amanahnya.

Baca Juga : Jelang Muktamar, Media Afiliasi Muhammadiyah Gelar UKW di UMS

Selanjutnya Bendahara PP Muhammadiyah Marpuji Ali dalam sambutannya menyampaikan atas nama PP Muhammadiyah merasa bangga melihat perjuangan, tekad, dan semangat dari 48 santri Muallimin yang merupakan representasi dari kekaderan para santri di Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

“Saya lihat anak-anakku semua sampai finish masih bersemangat. Pasti letih dan lelah. Namun ketahuilah kelelahan apapun yang dihadapi oleh kader Muhammadiyah kalau dia bisa menaikkan kelelahan itu, maka kelelahan itu akan menjadi kenikmatan yang luar biasa,” ucap Marpuji.

Ia juga menyampaikan bahwa Muhammadiyah dalam perjalanannya selalu menemui tantangan-tantangan.

Luar Biasa, 48 Kader Terbaik Muallimin Lakukan Longmarch Menuju Edutorium UMS CirebonMU
Walau diguyur hujan para Santri Mualimin tetap semangat menempuh perjalanan dari Yogyakarta ke Surakarta. (foto : Tim Media Muktamar 48)

“Muhammadiyah ini dalam perjalanannya selalu mendapatkan tantangan-tantangan, namun oleh Allah Swt. Muhammadiyah selalu diberi kekuatan untuk menyelesaikan tantangan tersebut. Tantangan merupakan suatu keniscayaan.

Karena dengan demikian maka kita bisa menangkap firman Allah faiza faraghta fanshab,” imbuhnya.

Di tengah sambutannya Marpuji Ali memimpin yel-yel, disambut oleh para santri dengan antusias.

“Muhammadiyah memajukan! Muktamar mencerahkan! Santri Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah menggembirakan!” Ucap Marpuji diikuti para santri.

Baca Juga : Ketum PP ‘Aisyiyah Lantik Direktur Polita Sumbar, Berharap Perguruan Tinggi ‘Aisyiyah Semakin Bersinar

Kemudian pada sambutan terakhir, mewakili Panitia Penerima Muktamar, Bambang Sukoco selaku Sekretaris Panitia Penerima Muktamar menyampaikan ucapan selamat datang kepada para santri Mu’allimin.

“Selamat datang para Dahlan Dahlan Muda, santri Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Selamat telah menunaikan amanah dengan baik sebagai kader persyarikatan Muhammadiyah. Hal ini akan saya sampaikan kepada seluruh panitia. Kami akan malu jika kami loyo dalam menyukseskan Muktamar ini,” kata Bambang.

Acara ditutup dengan penyematan medali atas keberhasilan 48 anak panah Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta oleh para tamu undangan. (yan/rilis)

Sumber : Media Center Panitia Muktamar 48

www.cirebonmu.com

Berita Terkait :

Tempuh Ribuan Kilometer, Pesepeda Muktamar Gowes Menuju Solo

Penggembira Gowes to Muktamar Palangka Raya – Solo Dilepas PW Muhammadiyah Kalteng

Seribu Anggota Tapak Suci Jatim Akan Touring Muktamar Solo, Menginap di Sukoharjo.

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini