Majukan IPTEK Anak Muda Madiun, Rektor Ummad dan Wali Kota Madiun tandatangani MOU Beasiswa Mahasiswa

0
185
Rektor Ummad, Prof. Dr. Sofyan Anif., M.Si.,serta Wali kota Madiun Drs.H.Maidi, S.H., M.M., M.Pd., menandatangani MOU kerjasama program Bantuan Beasiswa Mahasiswa Be Smart BBM Kota Madiun.

MADIUN, CM – Universitas Muhammadiyah Madiun (Ummad) melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kota madiun dalam rangka meningkatkan  kemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi anak muda Kota Madiun. Kerjasama itu berupa pemberian beasiswa kepada calon mahasiswa baru UMMAD melalui program  Bantuan Beasiswa Mahasiswa (BBM) bertajuk BE Smart BBM Kota Madiun Tahun 2023.

Kerjasama program Bantuan Beasiswa Mahasiswa Be Smart BBM Kota Madiun Tahun 2023 dengan Ummad itu diresmikan melalui tanda tangan MOU kedua pihak yang dilaksanakan di Kampus 1 Ummad, Selasa, (22/8/23).

Rektor Ummad, Prof. Dr. Sofyan Anif., M.Si.,serta Wali kota Madiun Drs.H.Maidi, S.H., M.M., M.Pd., bergantian melakukan tanda tangan diatas naskah kerjasama tersebut. Acara penandatanganan MOU kedua pihak itu dibingkai dalam kegiatan Silaturahmi dan Kuliah Kebangsaan dengan Wali Kota Madiun menyampaikan Kuliah Kebangsaan tersebut.

Dalam sambutannya, Rektor UMMAD Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si menyampaikan harapan terhadap kerjasama antara Ummad dengan Pemkot Madiun tersebut.

Majukan IPTEK Anak Muda Madiun, Rektor Ummad dan Wali Kota Madiun tandatangani MOU Beasiswa Mahasiswa CirebonMU
Rektor Ummad, Prof. Dr. Sofyan Anif., M.Si.,serta Wali kota Madiun Drs.H.Maidi, S.H., M.M., M.Pd., bergantian melakukan tanda tangan diatas naskah kerjasama.

“Saya berharap antara UMMAD dengan Pemkot Madiun bisa mewujudkan cita-cita Kota Madiun melalui pembangunan SDM unggul dalam ilmu pengetahuan dan teknologi yang lahir dari perguruan tinggi yang ada termasuk salah satunya Ummad ini,” kata Sofyan Anif.

Rektor Ummad juga menyampaikan bahwa seluruh proses pembelajaran yang ada di Ummad sudah dilakukan secara digital yang mengedepankan teknologi mulai dari administrasi PMB, proses keuangan, hingga proses pembelajaran dilakukan dengan berbasis Learning Management System (LSM).

Walikota Madiun Drs. H. Maidi, S.H., M.M., M.Pd., menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih kepada perguruan tinggi seperti Ummad yang memiliki SDM serta pengetahuan yang luas dan berkualitas.

“Saya berterimakasih atas keberadaan Ummad di Kota Madiun dan mendorong Pemkot Madiun bekerjasama dengan UMMAD serta mengajak dosen-dosen yang berkualitas memecahkan masalah dan melakukan penelitian,” kata Maidi.

Maidi menyepakati pemahaman semakin banyak kampus di Kota Madiun yang maju maka SDM akan semakin meningkat, kualitas semakin baik, dan perubahan semakin cepat.

Hadir dalam acara penandatanganan kesepakatan kesepahaman antara Ummad dengan Pemkot Madiun itu  Ketua dan Wakil Ketua  PDM Kota Madiun, Ketua dan Sekretaris PDA Kota Madiun. Juga ketua AUM PDM Kota Madiun, Ketua PCM, PCA, PRM Kota Madiun, Ketua Ortom PDM Kota Madiun serta seluruh civitas akademika UMMAD.(yan/pujoko)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini