Maraton, Panitia Penerima Muktamar beraudiensi dengan Kapolres Sragen, Kapolres Wonogiri dan Dandim Wonogiri

1
46

SURAKARTA, CM – Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 melakukan audiensi dengan pimpinan dua Polres di wilayah Solo raya dalam 7 hari terakhir. Pada Kamis (1/9/2022) Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 beraudiensi dengan Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama dan jajarannya. Lanjut pada Selasa (6/8/2022) bersilaturahmi dengan Polres Wonogiri dan  Komandan Kodim 0728/Wonogiri (Dandim Wonogiri) di Mapolres Wonogiri.

Rombongan Panitia Penerima Muktamar yaitu Sekretaris Bambang Sukoco dan bendahara, Prof Muhammad Da’i dan Pengurus Daerah Muhammadiyah dan Pengurus Daerah Aisyiyah Kabupaten Wonogiri

Rombongan diterima langsung oleh Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto erta Dandim 0728/Wonogiri adalah Letkol Inf Deni Oktavianto.

Maraton, Panitia Penerima Muktamar beraudiensi dengan Kapolres Sragen, Kapolres Wonogiri dan Dandim Wonogiri CirebonMU
Panitia Penerima Muktamar bersilaturahmi dengan Polres Wonogiri dan  Komandan Kodim 0728/Wonogiri (Dandim Wonogiri) di Mapolres Wonogiri Selasa (6/8/2022)

Sekretaris Panitia Penerima Muktamar, Bambang Sukoco mengatakan, hari ini panitia penerima muktamar telah audiensi dan diterima dengan baik oleh Kapolres dan Dandim Wonoglrl.

Baik Kapolres Wonogiri maupun Dandim 0728/Wonogiri menyampaikan siap menyukseskan muktamar.

“Beliau berdua antusias sekali menyambut kehadiran kami membicarakan persiapan muktamar,” ujar Bambang.

“Kapolres dan Dandim siap melaksanakan instruksi dari Kapolda Jawa Tengah untuk ikut andil menyukseskan muktamar di Jawa Tengah. Demikian juga dengan Dandim 0728/Wonogiri,” tambahnya.

Disampaikan Bambang Sukoco, secara internal, Polres Wonogiri dan Kodim 0728/Wonogiri sudah berkoordinasi dan menunggu rakornis pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah.

“Kita tadi juga menyampaikan beberapa agenda. Agenda terdekat pada 11 September berupa jalan sehat syiar muktamar yang diselenggarakan serentak PDM se Jawa Tengah dengan pelaksanaan di daerah masing-masiing,” kata Bambang.

“Tadi sudah disampaikan Dandim dan Kapolres dengan kekuatan penuh untuk mengamankan dan mensyiarkan Muktamar Muhammadyah. Terkait rute keamanan tadi sudah dibicarakan dan beliau-beliau siap mem-back up, dan Kapolres juga menyampaikan polisi siap mengirim Patwal hingga lokasi Muktamar untuk PDM Wonogiri,” lanjutnya.

Mengenai audiensi dengan Kapolres Sragen, Bambang Sukoco menyampaikan, audiensi tersebut dilakukan sebagai bagian dari koordinasi pelaksanaan muktamar dengan Polres dan Polreta yang ada di Soloraya.

“Dan komitmen yang  sama disampaikan Kapolres Sragen dan jajarannya yang siap melaksanakan perintah Kapolda untuk ikut serta dalam pelaksanasn muktamar,” ujar Bambang.

Bambang Sukoco menambahkan, Kapolres Sragen, Wonogiri serta Dandim Wonogiri juga menyampaikan kesediaan dan siap menjadi penasehat dalam kepanitian.

Bambang kembali menyampaikan hasil pertemuan dengan Kapolda Jawa Tengah yang telah dilakukan sebelumnya bahwa kepolisian siap mengamankan Muktamar serta mendukung sarana dan prasarana untuk pelaksanaan muktamar.

“Kalau kemarin sudah jelas sarana dan prasana yang ada, tenda dari kepolisian untuk dipakai. Kaitannya dengan pengamanan, beliau fokus di pengamanan dan pengaturan lalu lintas bagaimana arga Muhammadyah dan PCIM dari luar negeri datang ke Solo dalam kondisi aman dan tidak ada halangan suatu apa,” terang Bambang Sukoco yang juga Sekretaris PDM Boyolali itu. (yayan/rilis)

Sumber : Media Center Panitia Muktamar 48

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini