Matangkan Persiapan, Panitia Penerima Muktamar Rencanakan Dua Kali Gladi Penggunaan Sistem E Voting

4
75
Simulasi sistem E votting pada Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah KE-48

CIREBONMU.COM, SURAKARTA – Bidang  I Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 merencanakan akan melakukan dua kali gladi penggunaan E votting.

Ketua Bidang I Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48, Prof. Dr. Harun Joko Prayitno, M. Hum saat ditemui di Gedung Induk Siti Walidah UMS, Senin (10/10/22) mengatakan system E votting sudah disimulasikan satu kali di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Surakarta  pada Kamis (25/8/22) lalu.

“Kemarin (simulasi sistem E votting pertama) agak error di gulungan kertasnya, kemudian sinkronisasi dari system… dari bahasa pemrograman ke komputernya. Itu kemarin komputer baru dibuka dari kardusnya sehingga belum match betul antara bahasa pemrograman dengan komputer serta printer. Waktu itu ada dua simulasi, yang pertama ada error yang kedua sudah lancar ,” terang Prof Harun.

Baca Juga : “Buka Jalan” Bagi SapaMu, Panitia Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah ke-48 Lakukan Komunikasi dengan Pengelola Bandara

Berikutnya akan dilakukan dua kali gladi penggunaan system E votting  yang dijadwalkan akan dilakukan pada pertengahan bulan ini atau maksimal pada akhir bulan ini untuk gladi pertama.

Matangkan Persiapan, Panitia Penerima Muktamar Rencanakan Dua Kali Gladi Penggunaan Sistem E Voting CirebonMU
System E votting yang akan digunakan untuk Pemilihan Pimpinan Pusat pada Muhkamar Muhammadiyah Aisyiyah Ke-48

“Harapannya dari gladi pertama supaya sistem yang digunakan dapat berjalan dengan lancar. Istilahnya tidak lagi simulasi  tapi gladi bersih ,” lanjutnya.

Sedang untuk gladi kedua akan dilakukan mendekati waktu pelaksanaan Muktamar pada November mendatang.

Baca Juga : MDMC Berangkatkan Tim Medis Ke Pakistan  Didukung Penuh Lazis Muhammadiyah

“Nanti mendekati hari H ada lagi (gladi bersih) prinsipnya jangan sampai ketika digunakan teknologi komputernya jadi ngadat,” terang mantan Dekan FKIP UMS itu.

Diterangkan Prof Harun, peserta gladi bersih penggunaan system E voting akan lebih banyak melibatkan pihak-pihak yang melakukan uji coba.

“Pesertanya secara umum sama, bisa jadi akan lebih massif bukan hanya lebih banyak tapi menyasar pengguna. Kemarin se Solo raya bisa jadi besuk se wilayah Jawa Tengah, jadi lebih luas wilayah (peserta) yang bisa dijangkau,” pungkas Prof. Harun. (yayan/rilis)

Sumber : Media Center Panitia Muktamar 48

cirebonmu.com

Berita Terkait :

Panitia Pemilihan Muktamar Gelar Simulasi Pemilihan di Gedung Edutorium UMS

Panitia Pusat dan Panitia Penerima Muktamar Gelar Rapat Koordinasi Persiapan

Finalisasi Jadwal Persidangan Muktamar, Panitia Pusat Siapkan Desain  Undangan

Warga Muhammadiyah Wajib Tahu: Muktamar Muhammadiyah Dari Masa ke Masa (1912-2022)

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini