MDMC Kerahkan Relawan Semarakkan Muktamar Ride

1
34

CIREBONMU.COM, Yogyakarta – Dalam rangka menyemarakkan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Surakarta, 18-20 November 2022 mendatang panitia pusat menggelar even bernama Muktamar Ride. Wakil Sekretaris MDMC PP Muhammadiyah, Barori Budi Aji pada saat ditemui Senin (19/09), menyampaikan MDMC akan ikut mensukseskan Muktamar Ride dengan menggelar Gowes Ride pada tanggal 9 Oktober 2022 mendatang.

MDMC akan mengerahkan relawan Muhammadiyah dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. “Untuk yang di Jogja, Gowes Ride MDMC akan mengambil start di Kantor PP Muhammadiyah Cik Di Tiro dan finish di MBS Prambanan,” kata Barori.

Mengutip muktamar48.id, Muktamar Ride merupakan kegiatan bersepeda virtual yang diselenggarakan di seluruh Indonesia dan dunia dengan konsep hybrid cycling. Konsep ini mengkombinasikan bersepeda secara terbatas dalam kelompok kecil dan rute yang berbeda selama periode waktu yang ditentukan.

Sebagai syiar Muktamar 48 Muhammadiyah dan aisyiyah yang dapat diikuti masyarakat umum, warga Muhammadiyah se Indonesia dan PCM sedunia. Apapun jenis sepeda diperbolehkan untuk ikut serta dalam muktamar ini.

Peserta Gowes Ride MDMC, juga menjadi peserta Muktamar Ride yang diselenggarakan panitia pusat Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48. Namun untuk peserta Muktamar Ride melalui Gowes Ride MDMC nantinya, menurut Barori akan mendapat keistimewaan dibanding peserta Muktamar Ride lainnya.

“Untuk yang MDMC yang nanti akan dikelola secara kolektif nanti pembayarannya sebesar Rp. 35.000 untuk yang non kaos dan untuk yang uniform kaos itu sebesar Rp. 85.000. Kalau peserta umum itu membayar 50 ribu untuk yang non uniform, 100 ribu yang pakai uniform,” imbuhnya.

Selain itu, ujar Barori, para peserta Gowes Ride MDMC akan mempunyai peluang yang sama untuk mendapatkan hadiah umroh dari panitia Muktamar Ride ditambah dengan peluang mendapatkan berbagai hadiah merchandise menarik dari MDMC PP Muhammadiyah.

“Jangan lupa untuk upload giat Muktamar Ride di akun media sosial masing-masing baik Facebook, Instagram dan Twitter, follow akun @lensamu dan @mdmdcindonesia serta gunakan hastag #muhammadiyah, #muktamaride dan #mdmcindonesia,” tambahnya.

Rifki dari panitia penyelenggara Muktamar Ride menyampaikan untuk pendaftaran peserta Gowes Ride MDMC, pihaknya akan menyiapkan mekanisme khusus.

“Untuk MDMC akan ada beberapa kemudahan, untuk pendaftaran nanti bisa kolektif, tinggal kirim file saja kelompoknya dari kami akan memproses selanjutnya,” katanya.

Mengutip situs muktamaride.com, cara pendaftaran peserta pertama kunjungi website muktamaride.com kemudian daftarkan kelompok yang terdiri dari 2 sampai 5 orang. Lakukan pembayaran dan konfirmasi pembayaran dengan mengunggah bukti transfer setiap kelompok akan mendapatkan ride pack.

Ride pack tersebut dikirimkan ke alamat yang telah dicantumkan. Satu akun dari masing masing kelompok bergabung dalam klub stafa muktamar ride 48 pada aplikasi stafa.

Untuk gambaran pelaksanaan muktamaride, peserta dalam setiap kelompok menentukan sendiri lokasi start dan finish di daerah masing masing. Selama bersepeda virtual sejauh 48 km peserta wajib menggunakan aplikasi stafa sebagai alat bantu tracking panitia. Setiap kelompok menempuh jarak minimal 48 km dengan waktu pelaksanaan 7 Oktober sampai 5 November 2020.

Peserta diperbolehkan menyelesaikan jarak tempuh tersebut dengan sistem cicil selama waktu pelaksanaan 7 Oktober sampai 5 November 2022. Peserta wajib mengunggah foto maupun video aktivitas sepeda dengan ikon Muhammadiyah atau ikon daerah masing masing.

Peserta wajib mengirimkan tangkapan layar atau screenshot hasil tracking dari aplikasi strava yang sudah menunjukkan hasil minimal 48 km kepada panitia. (yayan/rilis)

Sumber : Release Tim Media MDMC

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini